[SALAH] Akun WhatsApp Wakil Bupati Klaten dengan Nomor “082140850608” Memberikan Donasi Kepada Tempat Ibadah dan Yayasan

“Sy salah satu pengurus…” “Perkenalkan saya Bpk Yoga Hardaya mewakili dari pemkab klaten” “Tujuan saya menghubungi saat ini terkait pembagian donasi dari pemkab Klaten” “Dan di tujukan ke tempat ibadah dan Yayasan khususnya”.

Beberapa waktu lalu sempat beredar akun WhatsApp yang mengatasnamakan Wakil Bupati Klaten, yaitu Yoga Hardaya dengan nomor 082140850608 dalam hal pemberian bantuan donasi dari Pemerintah Kabupaten Klaten yang ditujukan ke tempat ibadah serta yayasan tertentu. Namun melansir dari klatenkab.go.id, setelah dilakukan konfirmasi terkait kebenaran akun WhatsApp tersebut, Yoga Hardaya menyatakan bahwa akun WhatsApp dengan nomor 082140850608 bukanlah akun WhatsApp miliknya, sehingga ia memastikan bahwa akun WhatsApp yang mengatasnamakan dirinya ialah akun palsu. Atas dasar tersebut, melansir dari solo.suaramerdeka.com, Kepala Dinas Kominfo Klaten, Amin Mustofa meminta kepada masyarakat agar berhati-hati apabila menerima pesan dari seseorang dengan mengatasnamakan pejabat publik seperti yang mengatasnamakan Wakil Bupati Klaten. Berdasarkan pada seluruh referensi, informasi terkait dengan Akun WhatsApp Wakil Bupati Klaten dengan nomor “082140850608” memberikan donasi kepada tempat ibadah dan yayasan ialah informasi salah dan masuk ke dalam konten tiruan.

Hasil Periksa Fakta Novita Kusuma Wardhani. Informasi tersebut salah. Faktanya, Wakil Bupati Klaten, yaitu Yoga Hardaya memastikan bahwa akun WhatsApp yang mengatasnamakan dirinya ialah akun palsu.

https://klatenkab.go.id/hati-hati-akun-palsu-wakil-bupati-klaten-beredar/ https://solo.suaramerdeka.com/solo-raya/pr-052995795/waspada-beredar-akun-wa-palsu-mengaku-wakil-bupati-klaten?page=2

Publish date : 2022-03-28