[SALAH] Pesawat Kargo China Yang Mendarat di Bandara Soetta Tanpa Izin Ternyata Menyebarkan Chemtrail

“Pesawat Cargo China Mendarat di Bandara Soekarno Hatta Tanpa Ijin Resmi, Kenapa bisa Terjadi !?? https://youtu.be/kDF7VYvWWFo ,,, ???? TERNYATA PESAWAT CHINA INI HABIS MENYEBARKAN CHEMTRAIL SENJATA BIOLOGI VIRUS COVID-19 DI SELURUH WILAYAH INDONESIA, TERNYATA BIANG KEROKNYA NEGARA CHINA”

Beredar sebuah informasi melalui pesan WhatsApp bahwa terdapat pesawat kargo asal China yang mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, pesawat tersebut diklaim telah menyebarkan chemtrail, senjata biologis, di seluruh wilayah Indonesia. Setelah ditelusuri, klaim tersebut salah. Faktanya, tidak ada pemberitaan valid yang menyatakan bahwa pesawat kargo asal China tersebut telah menyebarkan chemtrail senjata biologis di seluruh wilayah Indonesia. Informasi tersebut memiliki konteks yang salah karena benar faktanya bahwa pesawat kargo asal China tersebut telah mendarat tanpa izin di Bandara Soekarno-Hatta pada 20 Januari 2022. Diketahui pesawat tersebut mengangkut pesawat yang dibeli oleh PT berinisial URI yang merupakan salah satu maskapai di Indonesia. PT URI yang bertanggung jawab atas angkutan yang dibawa pesawat asal China tersebut seharusnya memberitahu otoritas bandara 48 jam sebelum menuju ke Bandara Soekarno-Hatta. Atas kejadian ini Kantor Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta telah mengamankan dan memeriksa dua awak kru asal China CP Airlines dengan nomor penerbangan CYZ25. Dengan demikian klaim “Pesawat Kargo China Mendarat di Bandara Soetta Tanpa Izin Ternyata Menyebarkan Chemtrail” merupakan informasi yang salah dan termasuk ke dalam kategori Konten yang Menyesatkan.

Hasil periksa fakta Fathia IS. Beredar informasi yang mengklaim bahwa terdapat pesawat kargo asal China mendarat tanpa izin di Bandara Soekarno-Hatta dan menyebarkan chemtrail, senjata biologis, di seluruh wilayah Indonesia secara diam-diam. Klaim tersebut salah, faktanya tidak ada pemberitaan valid yang menginformasikan pesawat kargo asal China tersebut menyebarkan chemtrail. Namun benar faktanya pesawat tersebut mendarat tanpa izin pada 20 Januari 2022.

https://www.medcom.id/telusur/cek-fakta/Rb1GzpdK-cek-fakta-video-pesawat-tiongkok-menyebarkan-chemtrails-di-indonesia-ini-faktanya https://www.medcom.id/nasional/daerah/VNxo3VDK-pesawat-kargo-asal-tiongkok-mendarat-tanpa-izin-di-bandara-soetta https://turnbackhoax.id/2022/02/17/salah-asap-putih-dari-pesawat-merupakan-chemtrail-senjata-biologis-berbahaya/ https://turnbackhoax.id/2021/11/24/salah-penampakan-chemtrails-di-depok-cirebon-sumedang-indramayu-semarang-brebes-hingga-aceh/

Publish date : 2022-02-28