[SALAH] Seekor Ayam Memiliki Penis Mirip Seperti Penis Manusia

“Viral, Seekor Ayam Memiliki Penis Mirip Seperti Penis Manusia”

Beredar sebuah video di media sosial yang menunjukkan seekor ayam memiliki kelainan yang tidak biasa seperti pada umumnya. Video tersebut viral di media sosial dan diklaim sebagai seekor ayam yang memiliki penis seperti penis manusia. Setelah ditelusuri, informasi tersebut keliru. Faktanya, dilansir dari Chicken Scratch, ayam jantan tidak memiliki penis. Apa yang dimiliki ayam jantan adalah papila atau tonjolan kecil di kloaka mereka yang memungkinkan mereka berhasil kawin dengan ayam. Lebih lanjut, fenomena dalam video tersebut adalah polimelia, cacat lahir akibat kembar tetapi yang satu mati dan diserap oleh yang masih hidup. Jadi, yang dianggap penis dalam video tersebut adalah kaki ayam tambahan yang gagal tumbuh. Dilansir dari Nat Geo WILD, fenomena polimelia atau dikenal dengan anggota badan ekstra sangat jarang terjadi, sebuah studi memperkirakan bahwa dari 100.000 sapi, empat di antaranya memiliki anggota badan ekstra. Laporan tersebut juga menambahkan bahwa fenomena polimelia terjadi pada kerbau, ayam, katak, dan bahkan manusia. Dengan demikian, klaim seekor ayam memiliki penis mirip dengan penis manusia adalah informasi yang keliru dan termasuk ke dalam koneksi yang salah.

Hasil periksa fakta Fathia IS. Informasi keliru, fenomena dalam video tersebut adalah polimelia, cacat lahir akibat kembar tetapi yang satu mati dan diserap oleh yang masih hidup. Jadi, yang dianggap penis dalam video tersebut adalah kaki ayam tambahan yang gagal tumbuh.

https://cs-tf.com/do-roosters-have-penises/ https://en.m.wikipedia.org/wiki/Polymelia https://www.nationalgeographic.com/animals/article/incredible-dr-pol-calf-polymelia-video

Publish date : 2022-02-28