[SALAH] Akun Telegram Bibit Investasi Reksadana

Beredar akun di Telegram mengatasnamakan Bibit Investasi Reksadana, dengan alamat akun https://t.me/bibitku_investasi_real.

Setelah dilakukan penelusuran fakta terkait, akun Telegram tersebut adalah PALSU. Dijelaskan dalam channel Youtube resmi Bibit, hanya ada dua, pertama adalah Bibit.id dengan mode private atau hanya bisa diakses oleh member yang diberikan undangan link dan juga akun untuk publik yakni Bibit.id dengan tanda centang biru. Adapun cara untuk mendaftar menjadi member adalah melalui aplikasi Bibit yang bisa diunduh melalui PlayStore. Lebih lanjut, Bibit menjelaskan bahwa pihaknya menawarkan reksadana hanya melalui aplikasi resmi Bibit dan tidak pernah menawarkan melalui grup media sosial atau personal chat. Berdasarkan data yang terkumpul dapat disimpulkan bahwa akun @bibitku_investasi_real adalah akun Palsu dan termasuk kategori Konten Tiruan.

Hasil Periksa Fakta Ani Nur MR Akun Palsu beredar kembali. Dijelaskan dalam channel Youtube resmi milik Bibit, akun Telegram asli Bibit hanya ada dua, pertama adalah Bibit.id dengan mode private atau hanya bisa diakses oleh member yang diberikan undangan link dan juga akun untuk publik yakni Bibit.id dengan tanda centang biru.

https://youtu.be/fDlBBpvlzyA

Publish date : 2022-02-24