[SALAH] Atlet Rugby Jordan Michallet Meninggal karena Vaksin Covid-19

Akun Facebook dengan nama pengguna “Pat Conlon” (https://www.facebook.com/pconlon3) mengunggah sebuah tautan berita mengenai meninggalnya atlet rugby asal Perancis, Jordan Michallet. Dalam unggahan tersebut juga disertai dengan narasi yang menyatakan bahwa penyebab kematian Michallet adalah vaksin Covid-19.

Berdasarkan hasil penelusuran, penyebab kematian Michallet adalah bukan karena vaksin Covid-19. Melansir dari media asal Perancis “Le Parisien”, hasil investigasi kepolisian setempat menemukan bahwa Michallet menabrakkan mobilnya ke pembatas jalan di Kota Rouen, Perancis, pada pukul 01.00 waktu setempat. Sekitar 20 menit kemudian, seorang saksi melihat Michallet jatuh dari lantai 4 sebuah gedung yang terletak di sekitar wilayah tersebut. Dengan demikian, narasi yang diunggah oleh akun Facebook dengan nama pengguna “Pat Conlon” tersebut dapat dikategorikan sebagai Konten yang Menyesatkan/Misleading Content.

Hasil Periksa Fakta Khairunnisa Andini. Bukan karena vaksin Covid-19. Berdasarkan laporan dari media “Le Parisien”, Jordan Michallet meninggal karena jatuh dari lantai 4 sebuah gedung di Kota Rouen.

https://www.leparisien.fr/sports/rugby/rugby-pro-d2-jordan-michallet-louvreur-du-club-de-rouen-sest-tue-apres-une-chute-18-01-2022-ZY6CEZJJXNFO5LYTGKJ3B7LHJU.php https://www.rugbypass.com/news/french-rugby-player-jordan-michallet-dead-at-29/ https://rmcsport.bfmtv.com/rugby/rugby-jordan-michallet-est-mort-brutalement-a-l-age-de-29-ans_AN-202201180469.html

Publish date : 2022-02-03