[SALAH] Tukul Arwana Meninggal Dunia

Akun Youtube Lingkar Gosib mengunggah sebuah video beserta narasi yang menyebut bahwa Tukul Arwana meninggal dunia. Hingga saat ini, video yang diunggah pada 18 Januari 2022 tersebut telah disaksikan oleh 30 ribu pengguna YouTube lainnya.

Namun melansir dari suara.com pada artikel berjudul “Maria Vania Ungkap Kondisi Tukul saat Dijenguk, Bagian Tubuh Sebelah Kanan Belum Bisa Digerakkan” yang tayang pada 18 Januari 2022, dijelaskan terkait kondisi Tukul yang sudah membaik dari sebelumnya yang sempat diberitakan mengalami pendarahan otak. “Setelah dioperasi otaknya, masih ada beberapa yang bisa gerak bagian kanannya,” pungkas Vania pada laman Instagram Starpro_id. Kerabat Tukul, Vega Darwanti yang sempat menjenguk turut memaparkan bahwa Tukul sudah memberikan reaksi ketika Ia mengajaknya bercanda. “Aku dateng secara langsung, ngobrol ya beberapa hari yang lalu lah. Aku dateng Mas Tukul itu seneng jadi” ucapnya. Berdasar pada seluruh referensi, informasi yang diunggah oleh akun YouTube Lingkar Gosib adalah palsu dan masuk ke dalam kategori fabricated content atau konten palsu.

Informasi palsu. Salah satu kerabat Tukul mengklarifikasi jika saat ini Tukul berada dalam kondisi yang lebih baik dari sebelumnya.

https://www.suara.com/entertainment/2022/01/18/094055/maria-vania-ungkap-kondisi-tukul-saat-dijenguk-bagian-tubuh-sebelah-kanan-belum-bisa-digerakkan https://surabaya.tribunnews.com/2022/01/19/kondisi-sebenarnya-tukul-arwana-diungkap-sosok-ini-kabar-sang-komedian-tutup-usia-ternyata-hoax https://www.pikiran-rakyat.com/entertainment/pr-013494574/maria-vania-ungkap-kondisi-terbaru-tukul-arwana-sang-komedian-sudah-kembali-buat-gelak-tawa?page=3

Publish date : 2022-01-21