[SALAH] Dua Mumi Alien Ditemukan di Mesir

Beredar postingan di Facebook oleh akun bernama Asikul Islam Emon, postingan tersebut berupa gambar dua sosok mumi. Dalam narasinya Asikul mengklaim keduanya merupakan mumi Alien yang datang di zaman mesir kuno dan ditemukan seorang pensiunan Profesor University of Pennsylvania, Dr Victor Lubeck, di dekat piramida kecil Senusret II. Diduga kuat, mumi tersebut adalah mumi alien karena kerangka keduanya tidak mirip manusia. Lanjutan klaim dikatakan, kedua alien tersebut dulunya dijadikan penasihan Fir'aun Osirunet.

Namun setelah dilakukan penelusuran fakta terkait, klaim tersebut tidak benar. Dilansir dari Indiatoday, Departemen Anatomi dari Universitas Kairo melakukan uji post mortem dan menemukan bahwa kedua mumi pada gambar adalah janin manusia berjenis kelamin perempuan pada usia kehamilan lima dan tujuh bulan. Tes DNA juga dilakukan kepada kedua mumi antara tahun 2007 dan 2009. Artikel yang dipublikasikan oleh jurnal American Journal of Roentgenology menginformasikan hasil DNA kedua janin tersebut kemungkinan kuat adalah anak dari Fir'aun Tutankhamun, kemungkinannya sebanyak 99 persen. Seorang Egyptologist, Howard Carter menemukan dua peti mati berukuran kecil di makam Tutankhamun. Selama berabad-abad, tempat pemakaman Tutankhamun disembunyikan sampai ditemukan oleh Carter. Hasil penemuan tersebut dirilis oleh Dewan Tertinggi Purbakala Mesir pada 6 Agustus 2008. Berdasarkan data yang terkumpul dapat disimpulkan bahwa klaim Asikul Islam Emon tidak benar dan termasuk kategori Konteks yang Salah.

Bukan Mumi Alien. Kedua mumi tersebut adalah janin manusia berjenis kelamin perempuan pada usia kehamilan lima dan tujuh bulan. Kemungkinan kuat kedua janin perempuan tersebut adalah anak dari Tutankhamun.

https://www.indiatoday.in/.../tale-of-mummified-aliens... https://www.ajronline.org/doi/10.2214/AJR.11.6837 https://www.express.co.uk/.../egypt-news-extraordinary... https://www.nationalgeographic.com/.../150929-king-tut...

Publish date : 2021-12-30