[SALAH] Surat Rekrutmen SDM PKH Tahun 2021 Kemensos

“PEMBUKAAN PEREKRUTAN PEGAWAI PEMERINTAHAN DENGAN PERJANJIAN KERJA SUMBER DAYA MANUSIA PELAKSANA PROGRAM KELUARGA HARAPAN KEMENTERIAN SOSIAL (P3K PKH KEMSOS) TAHUN 2021”

Beredar surat terkait rekrutmen Sumber Daya Manusia Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial. Dalam surat tersebut tertulis persyaratan administrasi serta gaji yang akan diterima. Berdasarkan penelusuran, Kemensos melalui media sosial Instagram resminya menyatakan bahwa informasi tersebut adalah tidak benar. Kementerian Sosial melalui Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial dan Direktorat Jaminan Sosial Keluarga hingga saat ini belum pernah merilis secara resmi terkait rekrutmen SDM PKH Tahun 2021. Berikut klarifikasi oleh @kemensosri: “[HOAKS] Baru-baru ini Minsos dapat pesan terkait rekrutmen SDM Program Keluarga Harapan beredar di aplikasi chat. Kamu juga menerima pesan serupa? Stop di kamu ya! Jangan disebarluaskan karena berita tersebut tidak benar. Pastikan informasi Kementerian Sosial bersumber dari website kemensos.go.id dan akun media sosial Kemensos terverifikasi. Yuk pastikan saring sebelum sharing!”, tulis Kemensos RI di akun Instagram resminya. Berdasarkan penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa informasi yang beredar adalah hoaks dan dikategorikan sebagai konten palsu.

hasil periksa fakta Rahmah a n (UIN Sunan Ampel Surabaya). Surat rekrutmen palsu. Kemensos melalui akun Instagram resmi @kemensosri menyatakan pesan terkait rekrutmen SDM PKH adalah tidak benar. Informasi resmi hanya bersumber dari website kemensos.go.id dan akun media sosial Kemensos terverifikasi.

https://www.instagram.com/p/CVxMr1GBBxU/?utm_medium=copy_link https://www.merdeka.com/cek-fakta/cek-fakta-hoaks-rekrutmen-sdm-pkh-tahun-2021-kemensos.html

Publish date : 2021-11-14