[SALAH] Akun Telegram PT Kresna Graha Investama Tbk Menawarkan Skema Investasi Kontrak Harian dan Mingguan

Beredar akun Telegram PT Kresna Graha Investama Tbk. (KREN) dengan nama pengguna “PT KRESNA GRAHA INVESTAMA TBK” (https://t.me/kresnagroup_com). Akun tersebut menggunakan foto profil logo KREN dan menawarkan skema investasi harian dan mingguan dengan profit mulai dari Rp800 ribu hingga Rp90 juta.

Melansir dari Tempo, pihak manajemen KREN menegaskan bahwa akun tersebut adalah bukan akun resmi milik KREN. Dalam surat direksi yang ditujukan kepada Bursa Efek Indonesia, KREN menjelaskan bahwa pihaknya tidak pernah menawarkan skema investasi harian dan mingguan seperti yang ditawarkan oleh akun tersebut. Akun Telegram palsu yang mengatasnamakan KREN juga pernah beredar pada Januari 2021 lalu dengan nama pengguna “PT.KRESNA GRAHA INVESTASI” (https://t.me/grupinvesasiprofit). Pihak manajemen KREN juga telah merilis pernyataan yang menjelaskan bahwa akun tersebut adalah bukan akun resmi perusahaan dan mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dan tetap waspada. Dengan demikian, akun Telegram yang mengatasnamakan PT Kresna Graha Investama Tbk. tersebut dapat dikategorikan sebagai Konten Tiruan/Imposter Content.

Hasil Periksa Fakta Khairunnisa Andini (Universitas Diponegoro). Bukan akun Telegram resmi milik PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN). Lebih lanjut, pihak KREN menjelaskan bahwa pihaknya tidak pernah menawarkan skema investasi harian dan mingguan seperti yang ditawarkan oleh akun tersebut.

https://bisnis.tempo.co/read/1498187/ada-grup-telegram-tawarkan-investasi-bodong-catut-nama-kresna-graha-investama https://market.bisnis.com/read/20210824/192/1433366/namanya-dicatut-grup-telegram-investasi-bodong-ini-klarifikasi-kresna-investama-kren http://www.kresnainvestments.com/files/news/news_room/2021/klarifikasi_terkait_grup_telegram_pt.kresna_graha_investasi_18012021_bilingual_fin.pdf

Publish date : 2021-08-26