[SALAH] Foto “anak berusia 11 tahun bunuh diri pada hari ulang tahun ibunya sebagai hadiah ulang tahun untuk ibunya”.

“Anak berusia 11 tahun bunuh diri pada hari ulang tahun ibunya sebagai hadiah ulang tahun untuk ibunya. Dia meninggalkan sepucuk surat yang berbunyi, “pada hari istimewa hari ini, saya ingin kamu menjadi orang tua yang paling bahagia. Anda selalu memberi tahu saya setiap hari bahwa kebahagiaan meninggalkan hidup Anda pada hari saya lahir. Anda mengatakan kepada saya bahwa ayah pergi karena saya. Jadi hari ini, saya ingin mengubah banyak hal. Saya ingin Anda sangat bahagia dan hidup seolah-olah saya tidak pernah ada. Anda mengatakan kepada saya bahwa Anda tidak akan pernah melihat saya dengan cinta, tetapi saya selalu mencintaimu dan saya mengagumi Anda sebagai ibu terbaik di dunia. Saya berharap suatu hari Anda akan memikirkan saya, saya berharap di surga Anda akhirnya akan memeluk saya dan mencium saya. Hadiah terbaik yang bisa kuberikan padamu adalah meninggalkan hidupmu seperti yang selalu kau katakan padaku bahwa kau berharap aku tidak pernah lahir. Aku mencintaimu ibu. Selamat ulang tahun." Harap berhati-hati dengan apa yang Anda katakan kepada anak-anak Anda, Anda mungkin tidak tahu bagaimana mereka bisa menerima mereka.Kata-kata memang sangat memotong. Wanita berhati-hatilah dengan kata-kata Anda, mohon Iklan Dengan catatan sedih !! #AfroBea ”.

SUMBER membagikan foto penguburan almarhum Nsama Nsama Chipyoka menggunakan narasi SALAH yang menyebabkan kesimpulan SALAH. Gambar serupa, petunjuk awal yang dilaporkan oleh “oceanflyer” [2], ditemukan di Halaman Facebook “Zambia Online”. Deskripsi: “Keluarga almarhum Nsama Nsama, Jaksa Penuntut Negara yang ditembak mati oleh Polisi telah menuntut laporan lengkap tentang kematian kerabat mereka. Juru bicara keluarga yang berbicara di taman Memorial pagi ini mengatakan bahwa keluarga itu dengan cemas menunggu laporan tentang bagaimana Nsama dibunuh. ” Lusakatimes.com: “Polisi Zambia telah memanggil keluarga almarhum Joseph Kaunda yang penguburannya dijadwalkan hari ini untuk meniru keluarga almarhum Nsama agar kerabat mereka yang telah meninggal dimakamkan dengan hormat dan mengizinkan penyelidikan atas masalah tersebut dilakukan. menyimpulkan. " Zambianobserver.com: "Penguburan untuk jaksa penuntut negara Mr Nsama Nsama Chipyoka yang ditembak mati pada hari Rabu di dekat kantor NPA telah ditetapkan untuk besok di Memorial Park." Komisi Hak Asasi Manusia: “Komisi telah mengundang Anda ke Press Briefing ini tentang ringkasan temuan investigasi independennya terhadap penembakan hingga tewas Bpk. Nsama Nsama Chipyoka, mantan Jaksa Penuntut Nasional (NPA) dan Bpk. Joseph Kaunda yang merupakan seorang simpatisan oposisi Partai Persatuan Pembangunan Nasional (UPND). ” Google Earth: “Lusaka adalah ibu kota Zambia. Di tengahnya, Pasar Kota Lusaka yang luas menjual pakaian, hasil bumi, dan barang-barang lainnya. Museum Nasional memamerkan temuan arkeologi dan seni kontemporer. Di dekatnya, Patung Kebebasan memperingati perjuangan Zambia untuk kemerdekaan. Di selatan kota, Taman Lingkungan Munda Wanga memiliki suaka margasatwa dan taman botani. The Lilayi Elephant Nursery merawat gajah yatim piatu. "

Narasi SALAH. FAKTAnya, foto tersebut terkait dengan penguburan almarhum Nsama Nsama Chipyoka, salah satu korban yang ditembak mati pada 23 Desember 2020 di Lusaka, Zambia.

[1] firstdraftnews.org: “Berita palsu. Ini rumit. ”, Http://bit.ly/2qYG8Rs , https://archive.md/IT2vQ (arsip cadangan). [2] twitter.com/oceanflyer1, https://archive.md/1AL6O (arsip cadangan). Zambia-Online-SENT-TO-HIS-AWAL-GRAVE-UNEXPECTEDLY-NSAMA-PUT-TO-REST [3] facebook.com/ZedOnline: "DIKIRIM KE KUMPULAN AWALNYA SECARA TAK TERDUGA - NSAMA PUT TO REST", https://bit.ly/3eQX8Sq / cetak ke PDF untuk arsip cadangan. [4] lusakatimes.com: "Polisi Zambia menyerukan penguburan yang terhormat dan bermartabat untuk mendiang Anggota UPND", https://bit.ly/3gUXdHv / https://archive.md/oRrBQ (arsip cadangan). [5] zambianobserver.com: “Penguburan Untuk Jaksa Penuntut Negara Nsama Nsama Ditetapkan Untuk Besok”, https://bit.ly/3ugdVos / https://archive.md/b9uJH (arsip cadangan). [6] hrc.org.zm: “Ringkasan temuan dan rekomendasi investigasi Komisi Hak Asasi Manusia atas pembunuhan Tuan Nsama Nsama Chipyoka dan Tuan Joseph Kaunda disampaikan ke media oleh Ketua Komisi Hak Asasi Manusia, Tuan Mudford. Z. Mwandenga di Com ”, https://bit.ly/3aYtjyp / https://archive.md/6d1cZ (arsip cadangan). [7] earth.google.com: “Lusaka Capital of Zambia”, https://bit.ly/3nJdxwy .

Publish date : 2021-05-02