[SALAH] Huawei Bagikan Hadiah Sambut Tahun Baru

Beredar melalui pesan berantai Whatsapp dan media sosial terkait Huawei yang sedang membagikan hadiah untuk tahun baru. Dalam pesan tersebut terdapat tautan link yang perlu dibuka bagi pengguna media sosial untuk mendapatkan hadiah berupa komputer, perangkat seluler hingga uang tunai sebanyak 50 sampai 5.000 dolar AS.

Dari hasil penelusuran, melansir thenews.com.pk, seorang perwakilan dari Huawei mengatakan tidak ada program dari perusahaan terkait pembagian hadiah gratis. Huawei juga menjelaskan tautan seperti itu sudah beredar ke seluruh dunia dan sama sekali tidak berkaitan dengan Huawei. Selanjutnya, perwakilan dari Huawei juga memperingatkan publik untuk waspada dan mengambil tindakan pencegahan saat menghadapi situs web, karena situs seperti itu dapat mengakibatkan pencurian data dan identitas pribadi. Atas penjelasan tersebut, terkait Huawei membagikan hadiah tahun baru adalah tidak benar dan masuk ke dalam kategori konten palsu.

https://www.thenews.com.pk/print/766026-huawei-offering-new-year-gifts-likely-to-turn-into-mega-scam https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4451894/cek-fakta-hoaks-pesan-berantai-huawei-bagikan-hadiah-fantastis-sambut-tahun-baru

Publish date : 2021-01-08