[SALAH] “Gerai Subway pertama akan dibuka di Indonesia”

“Anjir, beneran ini Subway buka di Indonesia. Gilss abis”

Beredar informasi dari akun Instagram @subway_id terkait pembukaan Gerai perdana Subway di Indonesia, tepatnya di Ibu Kota Jakarta. Sebelumnya, cabang gerai subway pernah dibuka di Indonesia tepatnya pada tahun 1990an, namun pada tahun 2005, secara serentak seluruh cabang gerai Subway di Indonesia ditutup. Mengutip dari artikel suarajawatengah.id, ternyata informasi terkait gerai sandwich tersebut tidak bener-benar buka di Jakarta. Faktanya, akun tersebut diketahui merupakan akun tiruan. Pembuat akun @subway_id mengaku hanya ingin mengusir rasa bosan. Atas ulahnya, pelaku pun membuat permintaan maaf dan berjanji akan menghapus akun tersebut. Dengan demikian informasi yang beredar di Twitter tersebut tidak benar. Sehingga informasi tersebut masuk dalam kategori konten tiruan.

Hasil Periksa Fakta Fachrun Nisa (Universitas Muhammadiyah Luwuk). Faktanya, informasi tersebut tidak benar, disusul dengan pengakuan dari pemilik akun @subway_id.

https://jateng.suara.com/read/2020/12/03/175000/banyak-yang-ketipu-subway-sandwich-mau-buka-di-jakarta-netizen-pansos?page=2 https://food.detik.com/info-kuliner/d-5280195/netizen-heboh-subway-buka-lagi-di-indonesia-ternyata-cuma-hoax https://www.pramborsfm.com/lifestyle/subway-buka-di-indonesia-hoax

Publish date : 2020-12-06