[SALAH] “Marak Demo Penolakan UU Ciptaker, Luhut: Ada yang Mau Jadi Presiden Tapi Takut Tarung di 2024 Maunya Main Serobot”

“Huhaaasaa god job pk luhut…. 👍👍👍👍” Narasi dalam gambar: “Marak Demo Penolakan UU Ciptaker, Luhut: Ada yang Mau Jadi Presiden Tapi Takut Tarung di 2024 Maunya Main Serobot”

Akun Facebook Bunda Villie mengunggah gambar dengan judul “Marak Demo Penolakan UU Ciptaker, Luhut: Ada yang Mau Jadi Presiden Tapi Takut Tarung di 2024 Maunya Main Serobot” di grup Denny Siregar Fans pada tanggal 10 Oktober 2020. Berdasarkan hasil penelusuran, diketahui bahwa gambar tersebut merupakan hasil suntingan/editan dari salah satu artikel galamedia.pikiran-rakyat.com yang berjudul “Marak Demo Penolakan UU Ciptaker, Luhut: Ada yang Mau Jadi Presiden” yang tayang pada Sabtu, 10 Oktober 2020. Dengan demikian, gambar tersebut termasuk dalam konten yang dimanipulasi, karena telah dilakukan penyuntingan di bagian judul artikel.

Hasil Periksa Fakta Konaah (Anggota Komisariat MAFINDO Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta). Gambar tersebut merupakan hasil suntingan/editan dari salah satu artikel galamedia.pikiran-rakyat.com yang berjudul “Marak Demo Penolakan UU Ciptaker, Luhut: Ada yang Mau Jadi Presiden” yang tayang pada Sabtu, 10 Oktober 2020.

https://galamedia.pikiran-rakyat.com/news/pr-35819526/marak-demo-penolakan-uu-ciptaker-luhut-ada-yang-mau-jadi-presiden

Publish date : 2020-10-17