[SALAH] “Innalillahi wa inna ilaihi rojiun Jend.TNI Pur.Wismoyo Arismunandar”

Melalui media sosial Facebook dan pesan berantai Whatsapp, beredar informasi perihal meninggalnya mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (Purn) Wismoyo Arismunandar.

Melansir dari inews.id, Ketua Alumni Akmil Angkatan 1963 Mayjen TNI (Purn) Soekarno menegaskan informasi tersebut palsu alias hoaks. Soekarno menjelaskan bahwa kondisi Jenderal Wismoyo dalam keadaan baik. “Bapak Jenderal TNI Purnawirawan Wismoyo Arismunandar pagi ini 6 Oktober jam 06.21 WIB dalam kondisi baik. Masih dirawat di RSPI sejak 3 Oktober sore,” jelas Mayjen Soekarno. Klarifikasi serupa juga turut dituturkan oleh mantan Kepala BIN Letjen TNI (Purn) Sutiyoso atau akrab disapa Bang Yos. “Itu berita hoaks, 100 persen ngawur,” jelas Bang Yos. Berdasar pada seluruh referensi, dapat dipastikan bahwa informasi terkait meninggalnya mantan KSAD Jenderal Wismoyo adalah tidak benar dan masuk ke dalam kategori fabricated content atau konten palsu.

https://www.inews.id/news/nasional/viral-kabar-mantan-ksad-wismoyo-arimunandar-meninggal-dipastikan-hoaks https://nasional.okezone.com/read/2020/10/06/337/2288990/berita-mantan-ksad-jenderal-wismoyo-meninggal-dunia-hoax https://kumparan.com/kumparannews/sutiyoso-pastikan-kabar-eks-ksad-wismoyo-arismunandar-meninggal-hoaks-1uKw8hS5Clx https://archive.fo/acMZG

Publish date : 2020-10-11