[DISINFORMASI] Erick Thohir Pendiri Dompet Dhuafa

Farah Abimanyu menuliskan artikel berjudul “Mengapa Harus Erick Thohir yang Terpilih?” yang di dalamnya ia menyebutkan bahwa Erick Thohir merupakan pendiri dari organisasi nirlaba Dompet Dhuafa.

Artikel bertajuk “Mengapa Harus Erick Thohir yang Terpilih?” yang ditulis oleh Farah Abimanyu menyebutkan bahwa Erick Thohir merupakan pendiri dari organisasi nirlaba Dompet Dhuafa. Menanggapi hal tersebut, Yayasan Dompet Dhuafa menegaskan bahwa informasi tersebut tidak benar. Dilansir dari laman resminya, yakni dompetdhuafa.org, Biro Corporate Secretary Dompet Dhuafa menyatakan informasi dalam artikel tersebut yang menyebutkan Erick Thohir sebagai pendiri Dompet Dhuafa adalah informasi yang tidak benar. Adapun, berdasarkan keterangan tertulis di laman resmi Dompet Dhuafa, pendiri organisasi nirlaba tersebut ialah Parni Hadi, Wartawan Senior yang pernah menjabat sebagai Pemimpin Umum Harian Republika.

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/745304372468767/ https://www.dompetdhuafa.org/post/detail/8755/klarifikasi-tentang-pendiri-yayasan-dompet-dhuafa-republika https://www.gatra.com/rubrik/nasional/344175-Erick-Thohir-Bukan-Pendiri-Dompet-Dhuafa https://akuratnews.com/isu-didirikan-erick-thohir-dompet-dhuafa-itu-tidak-benar/ http://sp.beritasatu.com/home/siapa-sebenarnya-erick-thohir-itu/39150

Publish date : 2018-09-12