[SALAH] Akun Tiktok Hotman Paris Hutapea

Beredar akun Tiktok dengan nama @hotmanparisofficialf. Dalam profilnya tertera profesi sebagai pengacara kelas internasional. Berikut kutipan profilnya: “Bankruptcy, International Finance & commercial lawyer @hotmanparisvillaandhotel”

Berdasarkan hasil penelusuran, diketahui bahwa Pengacara Hotman Paris Hutapea tidak memiliki akun Tiktok hingga artikel periksa fakta ini dituliskan. Melalui akun Instagram (@hotmanparisofficial) resminya dengan centang biru, Hotman Paris menyatakan dirinya tidak memiliki akun Tiktok. “Ini buka akun tiktok Hotman Paris! !! Hotman tidak punya akun tiktok,” tulis akun Instagram @hotmanparisofficial. Adapun, video yang ada dalam akun Tiktok tersebut diambil dari video dalam akun Instagram Hotman Paris mengenai penjelasannya terkait perkembangan kasus reksadana Jiwasraya. Video aslinya tayang pada 12 Juli 2020 dengan narasi postingan “Hotman kuasa hukum Sinar Mas.”

Berdasarkan hal itu, maka dapat dipastikan bahwa akun Tiktok mengatasnamakan pengacara kondang Hotman Paris bukanlah miliknya. Oleh sebab itu, akun Tiktok tersebut masuk ke dalam kategori Imposter Content.

https://web.facebook.com/groups/fafhh/permalink/1231797670486099/ https://turnbackhoax.id/2020/07/12/salah-akun-tiktok-hotman-paris-hutapea/ https://www.instagram.com/p/CChHe0hFUpj/ https://www.instagram.com/p/CChGSavFjNz/

Publish date : 2020-07-12