[SALAH] Hidayat Nur Wahid Akui PKS Tak Menganut Asas Pancasila

HIDAYAT NUR WAHID AKUI PKS TAK MENGANUT ASAS PANCASILA “Duri Dalam Daging PKS akan Seperti PKI Partai Bukan Asas Pancasila” Harusnya partai seperti ini tidak ada lagi di indonesia, karena akan Merusak Tatanan Sila ke 5 dalam Pancasila. Kalau kita perhatikan ideologi PKS secara universal sama seperti PKI, karena mereka memiliki Jaringan luar Negeri yang di anut sehingga bertolak belakang dengan Ideologi Pancasila. Saya yakin ketika PKS masih bertahan dengan ideologi seperti ini, iya akan menjadi kenangan sebagai Partai kedua dari PKI memiliki catatan Buruk dalam Sejarah. Betapa tidak PKS Adalah Salah Satu Partai Oposisi yang Membuat Onar Menciptakan Konspirasi Buruk Melawan Pemerintah Yang Syah, Mereka Mengkritisi Dibumbui dengan Ujaran Kebencian, By Sal minkhan”

Sebuah akun facebook mengunggah gambar tangkapan layar artikel yang berjudul “HIDAYAT NUR WAHID AKUI PKS TAK MENGANUT ASAS PANCASILA”. Artikel tersebut tertanggal 11 januari 2019 namun di unggah kembali oleh akun facebook bernama Anthonia Adinda pada kamis, 18 juni 2020. Berdasarkan penelusuran, dilansir dari medcom.id, klaim bahwa Hidayat Nur Wahid mengakui PKS tak menganut asas Pancasila adalah salah. Faktanya, saat itu HNW selaku Ketua Fraksi PKS DPR periode 2009-2014 hanya menolak Pancasila dijadikan asas tunggal dalam Rancangan Undang-Undang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas). Dilansir dari Detik.com, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak mau kompromi soal asas tunggal Pancasila yang diatur di RUU Ormas. PKS menolak tegas klausul tersebut yang dianggap bisa membelenggu ormas-ormas Islam. “Kita masih dalam posisi yang sama, menolak, karena secara prinsip tentang asas kita sudah punya rujukan yakni UU tentang parpol, bukan asas tunggal Pancasila,” kata Hidayat seperti dilansir Detik.com pada 4 April 2013. Hidayat menjelaskan asas dalam UU Parpol adalah terbukanya asas lain sepanjang tidak bertentangan dengan Pancasila. Klausul yang diatur di RUU Ormas dianggap melenceng dari aturan sebelumnya. Komitmen HNW terhadap Pancasila ditegaskannya dalam beberapa kesempatan. Terlebih saat ini dirinya menjabat Wakil Ketua MPR yang turut menyosialisasikan empat pilar kebangsaan salah satunya Pancasila. Dilansir dari PKS.id, Hidayat Nur Wahid (HNW), berpendapat bahwa bangsa Indonesia sangat beruntung memiliki Pancasila sebagai ideologi bangsa. Hadirnya Pancasila, lanjut HNW, dirasakan masyarakat. Pancasila memiliki peran penting di tengah-tengah kepungan aksi dan ancaman disintegrasi bangsa dalam sejarah perjalanan bangsa hingga kini. “Pancasila yang merupakan saripati karakter bangsa Indonesia yang kemudian dirumuskan pendiri bangsa kita menjadi ideologi, ternyata masih mampu mempertahankan keutuhan bangsa kita dari ancaman perpecahan dari awal mula dirumuskan hingga kini,” katanya saat acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, kerja sama MPR RI dan ormas Lingkar Reformis, di aula Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Senin, 8 Juli 2019.

https://www.medcom.id/telusur/cek-fakta/0kp08QRk-cek-fakta-hidayat-nur-wahid-mengakui-pks-tak-menganut-asas-pancasila-hoax https://kominfo.go.id/content/detail/27212/disinformasi-hidayat-nur-wahid-mengakui-pks-tak-menganut-pancasila/0/laporan_isu_hoaks https://news.detik.com/berita/d-2211477/pks-bersikukuh-tolak-asas-tunggal-pancasila-di-ruu-ormas http://pks.id/content/hidayat-nur-wahid-ideologi-pancasila-jaga-indonesia-dari-perpecahan

Publish date : 2020-06-19