[SALAH] Ade Armando Akting Sakit Ketika Mau Dipanggil Polisi

Pasca pelaporan Fahira Idris, anggota DPD RI, terkait postingan meme Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan editan seperti wajah joker, muncul postingan yang menyatakan Ade Armando, dosen FISIP UI, pura-pura sakit agar tidak ditangkap polisi. Postingan itu menyertakan foto Ade tengah terbaring dengan narasi ejekan. Berikut narasinya: Ternyata Lebih GENTELMEN AKHMAD DANI Ketimbang KODOK BUDUK PENGECUT Macam ADE ARMANDO Entah ini Akting Atau Beneran Si ADE JOKER Ketika Mau Di Panggil POLISI Tiba" Langsung Sakit, Kita Doakan Yuk, Sesuka Pemirsa Di Rumah Biar Si ADE JOKER Cepat Pulang Ke TPU Tanah Kusir Atau TPU Jeruk Purut..!

Berdasarkan penelusuran, diketahui bahwa Ade Armando telah membantah kabar tersebut. Ia menyatakan bahwa foto tersebut merupakan foto lama saat dirinya melakukan donor darah. “Waduh. Itu foto lama ketika saya donor darah,” kata Ade kepada media tagar.id. Ade pun menampik tudingan dirinya pura-pura sakit demi menghindari panggilan polisi. Terkait peredaran foto tersebut, Ade mengatakan bahwa ia tidak akan melaporkan penyebar gambar ke polisi. “Enggak usah lah, foto terbaring di rumah sakit itu foto lama saya ketika donor darah,” kata dia.

Berdasarkan klarifikasi langsung dari Ade Armando, maka antara narasi postingan dengan foto tidak terkoneksi satu dengan lainnya. Oleh sebab itu, postingan itu masuk ke dalam kategori False Connection atau Koneksi yang Salah.

https://web.facebook.com/groups/fafhh/permalink/1024084034590798/ https://turnbackhoax.id/2019/11/09/salah-ade-armando-akting-sakit-ketika-mau-dipanggil-polisi/ https://www.tagar.id/hoaks-ade-armando-sakit-hindari-panggilan-polisi https://www.kominfo.go.id/content/detail/22603/disinformasi-ade-armando-sakit-hindari-panggilan-polisi/0/laporan_isu_hoaks https://www.medcom.id/telusur/cek-fakta/DkqVd0WK-ade-armando-akting-sakit-untuk-menghindari-panggilan-polisi-ini-faktanya https://www.lampost.co/berita-ade-armando-akting-sakit-untuk-menghindari-panggilan-polisi-ini-faktanya.html

Publish date : 2019-11-09