[SALAH] “royalty 8 ribu rupiah setiap WA”

“Bila anda berikhlas hati utk menghilangkan penderitaan anak ini mohon video ini diteruskan kpd siapa saja karena anak ini akan mendapat royalty 8 ribu rupiah setiap WA yg anda kurim. Terimakasih, semoga anda mendapat pahala. Aamiin YRA”.

Modus atau pola sama dengan hoaks versi “bayi buta” yang sebelumnya beredar, WhatsApp dan perusahaan lain yang waras dan sah tidak pernah membuat program penggalangan dana seperti yang disebutkan di narasi pesan berantai yang diedarkan. 1. Konten Palsu Konten baru yang 100% salah dan didesain untuk menipu serta merugikan”. Pesan SUMBER menyebarkan hoaks dengan modus sama dengan pesan berantai yang pernah beredar sebelumnya. 2. Hoax-Slayer: “Tipuan Donasi Bayi Buta Masih Beredar di WhatsApp"...postingan itu hanya tipuan jahat bahwa pengguna gambar bayi dan seorang wanita muda dicuri dari situs web lain. WhatsApp pasti tidak akan menyumbangkan uang untuk ini atau anak lain berdasarkan berapa kali sebuah pos dibagikan. Tidak akan ada perusahaan lain. Membagikan pos tidak akan membantu bayi dalam gambar dengan cara apa pun.

https://turnbackhoax.id/2019/08/22/salah-royalty-8-ribu-rupiah-setiap-wa/ https://turnbackhoax.id/2019/07/25/salah-bantu-saudara-kita-dengan-kirim-fotto-ini-lewat-whatshaap/

Publish date : 2019-08-22