[SALAH] Pemulung Cantik Tia, Dijemput Jokowi Tinggal di Istana Negara

“BIKIN HARU! Pemulung Cantik Cucu Soeharto Dijemput Jokowi Untuk Tinggal di Istana Negara”

Beredar sebuah pemberitaan bahwa seorang pemulung cantik, Tia, dijemput untuk tinggal di Istana Negara. Pemberitaan itu hadir di sebuah kanal Youtube bernama Hobi Info yang mengunggah video berdurasi 2 menit tersebut pada 22 Maret 2023 lallu. Awalnya terdapat klaim yang mengatakan bahwa Tia si pemulung cantik ini merupakan bagian dari keluarga Cendana, yaitu putri dari Tommy Soeharto, namun setelah dilakukan penelusuran rupanya kabar tersebut adalah tidak benar. Tia merupakan anak dari Bapak Asep asal Bandung, bukan anak dari Tommy Soeharto dan bagian dari keluarga Cendana. Kemudian klaim pun berkembang dengan adanya klaim lain yang menyebutkan bahwa Presiden Jokowi menjemput Tia untuk tinggal di Istana Negara, seperti yang disebutkan oleh unggahan satu ini. Dalam isi video tersebut hanya menarasikan sebuah kabar bahwa Tia mendapatkan dukungan dari warganet untuk semangat menjalani kehidupannya, lalu pembahasan berlanjut membahas mengenai mantan bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, yang datang menemui Tia si pemulung cantik tersebut. Hingga akhir video tidak ditemukkan momen yang membuktikan bahwa klaim pada judul tersebut benar bahwa Tia dijemput Presiden Jokowi untuk tinggal di Istana Negara, dapat disimpulkan bahwa video tersebut memuat informasi yang salah.

Hasil periksa fakta Vendra Panji Faktanya hingga akhir video tidak dijelaskan mengenai bukti nyata bahwa Tia dijemput Presiden Jokowi untuk tinggal di Istana Negara.

https://www.mengerti.id/trending/6648151092/tia-pemulung-cantik-berasal-dari-keluarga-cendana-cek-fakta?page=2 https://poptren.suara.com/read/2023/03/15/195800/viral-pemulung-cantik-ini-dikunjungi-dedi-mulyadi-ditinggal-ibu-sejak-usia-2-tahun https://www.youtube.com/watch?v=Z7vbITqnw4s

Publish date : 2023-03-24