[SALAH] Prabowo Subianto Meninggal Dunia Karena Tenggelam

“Innalillahi, Tetes Air Mata Bu Iriana, Turut Berduka Pak Jokowi Atas Kehilangan Prabowo Subianto”

Muncul unggahan yang diupload pada 21 Februari di kanal Youtube bernama Surya Informasi yang pada thumbnailnya memberikan sebuah gambaran ilustrasi seolah Presiden Jokowi, Ibu Iriana, beserta sejumlah artis papan atas sedang memberikan raut wajah berduka atas berita meninggalnya Prabowo Subianto. Dengan mengusung judul dan gambar thumbnail seperti itu, tentu saja pengunggah video tersebut memiliki maksud tujuan untuk menggiring opini publik bahwa Prabowo Subianto yang dimaksud dalam judul adalah Letnan Jenderal TNI Prabowo Subianto, namun rupanya nama Prabowo yang disebut telah meninggal tersebut merupakan seorang bocah berusia 11 tahun asal Sumatera Selatan bernama Muhammad Prabowo Subianto. Dalam artikel yang diunggah di suara.com menyebutkan bahwa bocah berusia 11 tahun tersebut meninggal dunia pada 16 Februari 2023 usai tenggelam di Sungai Musi dengan dugaan karena ia tidak bisa berenang. Dapat diambil kesimpulan bahwa konten tersebut tidak memiliki kesesuaian antara isi video dengan judul dan gambar thumbnail video.

Hasil periksa fakta Vendra Panji Faktanya adalah Prabowo yang dimaksud bukanlah Letnan Jenderal TNI Prabowo Subianto, tetapi adalah seorang bocah usia 11 tahun asal Sumatera Selatan bernama Muhammad Prabowo Subianto.

https://sumsel.suara.com/read/2023/02/17/135047/detik-detik-prabowo-subianto-tewas-tenggelam-di-sungai-karena-tidak-bisa-berenang

Publish date : 2023-02-25