[SALAH] Krisdayanti Meninggal Dunia

Pada 5 Desember 2022, channel YouTube Galeri Seleb mengunggah sebuah video dengan judul dan thumbnail yang mengklaim bahwa penyanyi sekaligus politikus Krisdayanti atau yang akrab disapa KD telah menjadi korban pembunuhan. Dalam video tersebut dinarasikan bahwa Krisdayanti ditemukan meninggal dunia di rumahnya pada hari Minggu sekitar pukul 02.00 WIB karena dibunuh oleh suaminya yang berinisial AR.

Pada 5 Desember 2022, channel YouTube Galeri Seleb (https://www.youtube.com/@GaleriSeleb) mengunggah sebuah video dengan judul dan thumbnail yang mengklaim bahwa penyanyi sekaligus politikus Krisdayanti atau yang akrab disapa KD telah menjadi korban pembunuhan. Dalam video tersebut dinarasikan bahwa Krisdayanti ditemukan meninggal dunia di rumahnya pada hari Minggu sekitar pukul 02.00 WIB karena dibunuh oleh suaminya yang berinisial AR. Setelah dilakukan penelusuran, faktanya Krisdayanti yang dimaksud dalam video tersebut bukanlah penyanyi Krisdayanti. Melainkan Hermita Krisdayanti, seorang perempuan berusia 21 tahun yang tinggal di Kelurahan Muara Fajar, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Riau. Dilansir dari laman website Cek Fakta Liputan 6 (https://www.liputan6.com/), Hermita Krisdayanti menjadi korban pembunuhan oleh suaminya sendiri pada Minggu, 30 Juni 2019. Hingga saat ini, penyanyi Krisdayanti diketahui masih aktif di akun media sosial Instagramnya. Pada 23 Januari 2023 kemarin, Krisdayanti juga mengunggah sebuah foto yang menampilkan dirinya bersama sang anak, Amora Lemos serta cucu perempuannya, Ameena Hanna Nur Atta.

Unggahan video dengan klaim bahwa penyanyi sekaligus politikus Krisdayanti meninggal dunia akibat dibunuh oleh suaminya adalah konten yang menyesatkan. Faktanya, Krisdayanti yang dimaksud dalam video tersebut adalah seorang perempuan berusia 21 tahun yang tinggal di Kelurahan Muara Fajar, Pekanbaru, Riau.

https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4303943/cek-fakta-judul-menyesatkan-digunakan-dalam-kabar-krisdayanti-meninggal-dunia https://www.instagram.com/p/Cnvrq5jJ6X-/

Publish date : 2023-01-24