[SALAH] AKUN WHATSAPP WAKIL WALI KOTA TANGERANG SELATAN MEMINTA SEJUMLAH UANG DAN MENJANJIKAN SESUATU

Beredar sebuah akun WhatsApp dengan nomor “+62812-4103-6735” mengatasnamakan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan yang meminta sejumlah uang dan menjanjikan sesuatu.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, akun WhatsApp tersebut diketahui bukan milik Wali Kota Tangsel. Melansir dari akun media sosial Instagram @HumasKotaTangsel, diinformasikan jika nama Pilar Saga Ichsan telah dicatut dan digunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Oleh sebab itu, masyarakat diimbau waspada terhadap segala bentuk modus yang mencatut namanya. “PERHATIAN‼️ PERHATIAN‼️ Imbauan untuk seluruh warga Tangerang Selatan agar berhati-hati dan cermat jika mendapat pesan dari nomor +62821-4103-6735 yang mengatasnamakan H. Pilar Saga Ichsan (Wakil Wali Kota Tangerang Selatan) dengan modus meminta sejumlah uang dan menjanjikan sesuatu. Segera report dan lapor ke humas Tangsel apabila mendapati modus tersebut!” jelas akun media sosial Humas Kota Tangsel. Berdasar pada seluruh referensi, akun WhatsApp “+62821-4103-6735” dipastikan bukan milik Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan. Akun tersebut masuk ke dalam hoaks dengan kategori imposter content atau konten tiruan.

Pemerintah Kota Tangerang Selatan menyatakan jika akun WhatsApp dengan nomor “+62812-4103-6735” bukan milik Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan.

https://www.instagram.com/p/CnWxPpevykT/

Publish date : 2023-01-17