[SALAH] Kode Verifikasi Tiktok Dikirim Lewat Pesan Whatsapp Nusa Konten Media Perkasa

” [TikTok] 142640 adalah kode verifikasi Anda. Jangan dibagikan kepada siapapun”

Sebuah tangkapan layar pesan berisi kode verifikasi TikTok yang dikirim oleh Nusa Konten Media Perkasa (+6288213578137) beredar di WhatsApp membuat cemas pengguna TikTok. Pasalnya, tindakan tersebut adalah penipuan dengan tujuan mengambil informasi pribadi pengguna TikTok yang dimanfaatkan untuk kejahatan. Setelah ditelusuri menggunakan aplikasi Get Contact, nomer tersebut banyak ditandai sebagai nomer penipu seperti “ini nomer scammer, modus baru kirim verified TikTo,” lalu ada pula yang menandai “Modus Penipuan OTP TikTok hati-hati” serta masih banyak lagi. Berdasarkan infomasi dari laman resmi TikTok, langkah verifikasi login akun akan dikirimkan melalui dua cara yaitu SMS dan Email. Sedangkan verifikasi yang dikirimkan melaui WhatsApp untuk mengakses TikTok Shop. Kode verifikasi yang dikirimkan ini hanya melalui nomer resmi bisnis Tiktok bercentang hijau. Dengan demikian, nomer +6288213578137 yang mengirimkan kode verifikasi TikTok adalah nomer palsu sebagai modus penipuan baru untuk tindakan kejahatan.

Modus penipuan baru. TikTok mengirimkan kode verifikasi melalui WhatsApp hanya dari nomer resmi TikTok yang bercentang hijau.

https://support.tiktok.com/id/safety-hc/account-and-user-safety/avoid-fraudulent-message-attacks-on-tiktok https://tekno.kompas.com/read/2021/01/27/15280017/celah-keamanan-di-tiktok-bikin-hacker-bisa-lihat-nomor-ponsel-pengguna

Publish date : 2023-01-16