[SALAH] Orang Tua Brigadir J Menyerah, Minta Kasus Pembunuhan Anaknya Dihentikan

“Kami K4L4H , Tangis haru di kediaman KAMARUDDIN Orang tua Joshua meminta kamaruddin agar kasus anaknya tidak perlu dilanjutkan, di sela kunjunagn kekediaman kamaruddin. Saya himbau kepada seluruh rakyat Indonesia agar tdk bersedih dan kecewa atas kasus Joshua kata kamaruddin. Semuan biaya dalam kasus Joshua saya yg tanggung tanpa bantuan orang lain, yg menguras tenaga, wakatu kata kamaruddin, Selamat jalan jo”

Sebuah akun Tiktok membagikan video dengan klaim orangtua brigadir J menyerah dan ingin menghentikan kasus pembunuhan yang terjadi bulan Juli lalu. Video tersebut menerangkan bahwa orangtua brigadir J berkunjung ke rumah Kamaruddin Simanjutak untuk meminta kasus dihentikan. Faktanya keterangan tersebut salah. Setelah ditelusuri, foto dalam video itu adalah hasil tangkapan layar dari video prosesi adat Batak yang dilakukan ibu brigadir J di salah satu rumah keluarga Jambi. Acara yang digelar pada bulan Agustus itu, dihadiri oleh tim penasehat hukum orang tua brigadir J dan Irma Hutabarat ketua Komunitas Civil Society Indonesia. Dilansir dari Tribunnews.com, orang tua brigadir J tidak pernah menyerah untuk mencari keadilan akan kematian anaknya. Ia mengaku jika proses keadilan ini cukup melelahkan tapi ia tidak akan menyerah, “Iya kita tidak menyerah. Kita tunggu lah prosesnya, semua kan ada prosedurnya,” ucapnya, Selasa (20/9/2022).

Informasi yang keliru. Tidak ditemukan keterangan resmi dari orangtua brigadir J untuk menghentikan kasus pembunuhan anaknya. Hingga saat ini, proses hukum masih terus dilakukan, sidang juga tetap digelar.

https://www.kompas.com/cekfakta/read/2022/09/28/091800882/klarifikasi-orangtua-brigadir-j-minta-kasus-anaknya-dihentikan?page=all https://m.tribunnews.com/nasional/2022/09/20/ayah-brigadir-j-pantang-menyerah-mencari-keadilan-untuk-anaknya-meskipun-melelahkan http://www.jambipos-online.com/2022/08/tim-penasehat-hukum-adakan-acara-ritual.html?m=1

Publish date : 2022-12-24