[SALAH] Steve Emmanuel Meninggal Di Lapas

“BREAKING NEWS: Aktor Tampan Ditemukan Tewas Di Lapas?”

Sebuah akun Facebook “Missethi” mengunggah artikel dari situs kulik-berita-baru[dot]blogspot[dot]com yang berjudul “BREAKING NEWS: Aktor Tampan Ditemukan Tewas Di Lapas?”. Dalam unggahan tersebut menampilkan foto dari Steve Emmanuel. Namun setelah ditelusuri hal tersebut tidak benar. Isi dalam artikel tersebut berisi informasi mengenai kematian seorang narapidana di Lapas Kelas 1 Tanjung Gusta Medan yang bernama Khaeryll Benjamin alias Benji. Benji merupakan warga Malaysia yang dihukum 11 tahun penjara karena kepemilikan sabu seberat 4,5 gram pada 2017. Sementara Steve Emmanuel sendiri diketahui masih menjalani vonis 9 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar atas kasus penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya. Dengan demikian, informasi yang dibagikan oleh akun Facebook “Missethi” merupakan hoaks dan masuk kedalam kategori konten yang menyesatkan.

Hasil periksa fakta Ari Dwi Prasetyo. Tidak sesuai foto dengan isi artikel. Faktanya, isi berita tersebut berisi berita mengenai narapidana bernama Khaeryll Benjamin bukan Steve Emmanuel seperti yang ada foto unggahan tersebut. Selengkapnya di bagian Penjelasan.

https://makassar.tribunnews.com/2022/05/20/ingat-steve-emmanuel-aktor-tampan-lolos-dari-hukuman-mati-kini-hidup-berubah-selama-di-penjara https://kumparan.com/kumparannews/dj-malaysia-pembawa-sabu-di-dubur-meninggal-di-lapas-tanjung-gusta-medan-1w7bXEWb7k2/1

Publish date : 2022-12-04