[SALAH] Giveaway Baim Wong Senilai Rp50 Juta

Beredar sebuah pesan berantai WhatsApp yang mengatasnamakan Team Giveaway Baim Wong membagikan hadiah uang senilai Rp50 juta. Untuk mendapatkan hadiah tersebut, penerima pesan diarahkan untuk menebak kuis dengan mengirimkan jawaban pada akun WhatpApp dengan link yang sudah disertakan.

Berdasarkan hasil penelusuran, program giveaway Baim Wong bagi-bagi hadiah tersebut adalah palsu. Melalui akun YouTube resmi Baby Kiano Tiger Wong, Istri Baim Wong, Paula Parhoeven, mengklarifikasi bahwa program bagi-bagi hadiah yang diadakan Baim Wong hanya akan dilakukan melalui siaran langsung (live) di akun Youtube dan Instagram resmi mereka untuk menghindari penipuan. Konten serupa giveaway Baim Wong telah sering beredar sebelumnya. Salah satu artikel pada website turnbackhoax.id berjudul “[SALAH] Baim Wong Adakan Giveaway Sebesar Rp100 Juta”, yang diunggah pada 20 April 2022. Dengan demikian, klaim bahwa Team Giveaway Baim Wong bagi-bagi hadiah senilai Rp50 juta adalah tidak benar, sehingga masuk ke dalam kategori konten palsu.

Hasil periksa fakta Arief Putra Ramadhan. Program giveaway Baim Wong bagi-bagi hadiah tersebut adalah palsu. Melalui akun YouTube resmi Baby Kiano Tiger Wong, bagi-bagi hadiah yang diadakan Baim Wong hanya akan dilakukan melalui siaran langsung (live) di akun Youtube dan Instagram resmi mereka untuk menghindari penipuan.

https://turnbackhoax.id/2021/04/20/salah-baim-wong-adakan-giveaway-sebesar-rp100-juta/ https://www.youtube.com/watch?v=swKaL2jUnMY

Publish date : 2022-12-06