[SALAH] Setelah Dibebaskan, Bharada E / Richard Eliezer Ziarah ke Makam Brigadir J

Beredar sebuah informasi di Facebook yang mengklaim Bharada E berziarah ke makam Brigadir J untuk pertama kali setelah dibebaskan.

Setelah ditelusuri, klaim tersebut salah. Faktanya, kabar kebebasan Bharada E adalah hoaks, saat ini ia masih menjalani proses pengadilan dan berstatus sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J. Selain itu, tidak ada sumber informasi yang valid yang memberitakan bahwa Bharada E berziarah ke makam Brigadir J. Dengan demikian, Setelah Dibebaskan, Bharada E / Richard Eliezer Ziarah ke Makam Brigadir J merupakan hoax dengan kategori Konten yang Menyesatkan.

Hasil periksa fakta Mochamad Marcell Klaim tersebut salah, faktanya Bharada E belum diputuskan bebas dari statusnya menjadi terdakwa dalam kasus pembunuhan Brigadir J. Bharada Eliezer masih menjalani proses pengadilan, sehingga belum dibebaskan. Tidak ada informasi yang valid terkait pemberitaannya berziarah ke makam Brigadir J.

https://www.kompas.com/cekfakta/read/2022/11/22/130300082/-hoaks-bharada-e-ziarah-ke-makam-brigadir-j-usai-dibebaskan https://www.kompas.com/cekfakta/read/2022/10/29/101000782/-hoaks-bharada-eliezer-divonis-bebas-kasus-ferdy-sambo-sudah-jelas

Publish date : 2022-12-01