[SALAH] Polytron Bagi-Bagi 670 Set Top Box TV Lewat Akun Facebook

Kabar tentang produsen barang elektronik, Polytron membagikan 670 unit set top box TV beredar di media sosial. Kabar tersebut disebarkan salah satu akun Facebook yang mencatut Polytron, Polytron FANS. Akun Facebook tersebut mengunggah informasi adanya program bagi-bagi 670 unit set top box TV dari Polytron. Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan setop box TV tersebut, diminta untuk menulis "Saya mau" di kolom komentar postingan tersebut. "Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa kami akan menyumbangkan 670 Set top box TV yang tidak dapat dijual karena sedikit goresan dan kerusakan ringan, semua masih berfungsi dengan baik, jadi kami akan mengirimkannya secara acak kepada seseorang yang menulis "Saya mau" berlaku sampai tanggal 30 November 2022," tulis akuN Facebook Polytron FANS. Konten yang disebarkan akun Facebook tersebut telah 5.800 kali dibagikan dan mendapat 13 ribu komentar dari warganet.

Cek Fakta Liputan6.co menelusuri informasi Polytron membagikan 670 set top box TV lewat akun Facebook. Penelusuran dilakukan dengan menghubungi PR Representative Marketing Department Polytron Indonesia, Shasa Eva Marisah. Shasa mengatakan bahwa informasi Polytron membagikan 670 set top box TV lewat akun Facebook adalah tidak benar atau hoaks. "Hoax. Tidak ada program itu," ungkap Shasa kepada Liputan6.com, Kamis (1/12/2022). Shasa menambahkan, akun Facebook yang mengunggah informasi bagi-bagi set top box TV bukan akun media sosial resmi yang dikelola Polytron Indonesia. "Dan itu bukan akun milik Polytron resmi," tambah Shasa.

Informasi Polytron membagikan 670 set top box TV lewat akun Facebook ternyata tidak benar alias hoaks. Faktanya, tidak ada program bagi-bagi set top box TV dari Polytron.

https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/5141370/cek-fakta-hoaks-polytron-bagi-bagi-670-set-top-box-tv-lewat-akun-facebook

Publish date : 2022-12-01