[SALAH] Judul Cover Majalah TIME yang Menampilkan Joe Biden dan Kamala Harris: “The most unpopular duo in U.S political history”

Akun Twitter @nyetengale mengunggah foto cover majalah TIME yang menampilkan Presiden AS Joe Biden dan wakilnya Kamala Harris dengan judul “The most unpopular duo in U.S political history”. Cuitan dan gambar yang diunggah pada 10 November tersebut telah disukai oleh 348 orang, serta telah dikutip dan dibagikan ulang hampir 200 kali.

Berdasarkan hasil penelusuran, foto tersebut telah disunting. Majalah TIME menulis penjelasan detil di laman resminya saat Joe Biden dan Kamala Harris dipilih menjadi cover majalah tersebut. Dilansir dari laman resmi majalah TIME, Presiden Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris dinobatkan sebagai “TIME’s Person of the Year” untuk edisi 2020. Dengan demikian, informasi yang disebarluaskan oleh @nyetengale merupakan konten yang dimanipulasi.

Hasil periksa fakta Evarizma Zahra. Hasil foto suntingan. Pada cover majalah TIME yang asli tertulis: “PERSON of the YEAR”, bukan “The most unpopular duo in U.S political history”.

https://time.com/person-of-the-year-2020-joe-biden-kamala-harris/

Publish date : 2022-11-25