[SALAH] "GEMETAR!!! Pesan Terakhir Brigadir Kepada Sopir Ambulance Di Tengah Perjalanan"

"GEMETAR!!! Pesan Terakhir Brigadir Kepada Sopir Ambulance Ditengah Perjalanan"

Sebuah video di facebook memuat narasi hoax terkait kesaksian sopir ambulance bernama Ahmad Syahrul dalam sidang kasus pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Narator menuturkan bahwa Syahrul sempat mendengar suara Brigadir J dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Pengakuan ini disampaikan Ahmad saat menjadi saksi di Pengadilan Negri (PN) Jakarta Selatan. Video yang diunggah oleh akun facebook yang bernama Pena Merah dan Bawah Jendela pada 8 November 2022 yang menampilkan cuplikan suasana persidangan. Ada pula keterangan bahwa Brigadir J memberikan pesan terakhir kepada Ahmad. Kompas.com memberitakan kesaksian Ahmad Syahrul saat persidangan, tidak ada kesaksian Ahmad Syahrul yang menyebutkan bahwa dirinya sempat mendengar suara Brigadir J dalam ambulance ketika menuju RS Polri.

Hasil periksa fakta Yudho Ardi Informasi yang meyesatkan. Tidak ada informasi yang menyebutkan bahwa Brigadir J memberi pesan terakhir kepada supir ambulance di tengah perjalanan.

http://www.kompas.com/cekfakta/read/2022/11/11/194500082/-hoaks-kesaksian-sopir-ambulans-dengar-suara-brigadir-j-saat-perjalanan

Publish date : 2022-11-22