[SALAH] Video Penjaga Renang Melempar Pengunjung Hingga Terbang Pada Saat Menaiki Perosotan Kolam Renang

“I thnik that lifeguard just k*lled them” Terjemahan: “Saya pikir penjaga renang itu baru saja membunuhnya”

Beredar sebuah video di Instagram yang menunjukkan seorang penjaga renang mendorong seseorang yang ingin menaiki perosotan di sebuah kolam renang. Dalam video diperlihatkan bahwa orang tersebut terlempar hingga terbang, narasi yang disematkan dalam video tersebut juga menyebut “penjaga renang itu baru saja membunuhnya”. Setelah ditelusuri, klaim tersebut salah. Faktanya, video asli yang pertama kali dibagikan oleh akun TikTok @salah_aquaa tidak terlihat orang tersebut terlempar hingga terbang dan hingga membunuhnya. Video yang dibagikan tersebut merupakan hasil suntingan oleh seorang seniman VFX, Simon, ia membagikan video hasil suntingannya tersebut pertama kali melalui Twitter @Simon_QN, dalam bio Twitternya Simon menjelaskan bahwa dirinya adalah seorang freelancer video editor/VFX. Dengan demikian, video penjaga renang melempar pengunjung hingga terbang pada saat menaiki perosotan kolam renang merupakan hoax dengan kategori Satire atau Parodi.

Hasil periksa fakta Mochamad Marcell Klaim tersebut salah, faktanya video tersebut merupakan hasil suntingan, karena video asli yang diunggah pertama kali oleh akun TikTok @salah_aquaa tidak terlihat ada yang terbang dari perosotan tersebut.

https://teyit.org/analiz-videonun-can-simidiyle-ucan-kisiyi-gosterdigi-iddiasi https://www.tiktok.com/music/original-sound-7092786337278954246?referer_url=turnbackhoax.id%2F2022%2F11%2F21%2Fsalah-video-penjaga-renang-melempar-pengunjung-hingga-terbang-pada-saat-menaiki-perosotan-kolam-renang%2F&refer=embed&embed_source=70842511%2C120811592%2C120810756%3Bnull%3Bembed_song_name

Publish date : 2022-11-21