[SALAH] Mandi Air Hujan Supaya Cepat Punya Anak

“Mumpung Musim Hujan Bund. Kalau Kepengen Hamil Setelah Lama Nikah Tapi Belum Punya Anak, itu apa. Suami Istri Suruh Hujan-Hujanan bareng, Serius ini. antum buka Ayat Alquran Yg artinya ” Dan Kami jadikan Air Hujan Yang turun Agar Segala Sesuatu Yang sebelumnya mati Itu Menjadi Hidup” Kmudian Para Ulama Menafsirkan Boleh Jadi ketika Sepasang Suami istri belum bisa punya Anak Brarti Ada sel Atau apalah dalam Tubuh diantara mereka Yang M4ti, Maka Dgn Harapan air hujan yg Membawa barokah Sel yg M4ti Bisa Hidup Kembali”.

Akun Facebook bernama “Rumah impian minimalis” menyebarluaskan informasi yang menganjurkan pasangan yang telah lama memiliki masalah infertilitas untuk mandi air hujan bersama. Pengguna Facebook tersebut mengutip salah satu Ayat Alquran yang berbunyi “Kami jadikan air hujan yang turun agar segala sesuatu yang sebelumnya mati itu menjadi hidup” sebagai klaim untuk mendukung narasinya. Informasi yang ditulis pada 16 Oktober tersebut telah dibagikan ulang sebanyak 60 kali dan telah disukai oleh hampir 300 orang. Berdasarkan hasil penelusuran, informasi tersebut menyesatkan. Dilansir dari laman resmi RSD Mangusada Badung, Bali, terdapat sekitar 10 – 12% penduduk Indonesia mengalami masalah infertilitas. Karena infertilitas merupakan masalah yang kompleks, maka tidak heran apabila penanganan masalah ini memerlukan waktu yang lama dan bantuan dari para dokter ahli. Pada laman tersebut juga dijelaskan bahwa pasangan yang memiliki masalah infertilitas harus rutin berkonsultasi dengan dokter kandungan, dan tidak ada cara instan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Lebih lanjut, tidak ada bukti yang valid mengenai korelasi air hujan dan tingkat infertilitas pria maupun wanita. Selain itu, informasi serupa juga pernah dibahas oleh tirto.id dengan judul “Benarkah Mandi Air Hujan Bersama Bisa Membuat Cepat Hamil?” dan dalam artikel tersebut dijelaskan bahwa kedua hal tersebut tidak berkaitan. Dengan demikian, informasi yang disebarluaskan oleh “Rumah impian minimalis” merupakan konten yang menyesatkan.

Hasil periksa fakta Evarizma Zahra. Konten yang menyesatkan. Tidak ada hubungannya mandi air hujan dengan tingkat kesuburan baik pria maupun wanita.

https://rsudmangusada.badungkab.go.id/promosi/read/29/evaluasi-kesehatan-reproduksi-pada-pasangan-infertil https://tirto.id/benarkah-mandi-air-hujan-bersama-bisa-membuat-cepat-hamil-gxGw

Publish date : 2022-11-20