[SALAH] Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin Meminta Dana Melalui WhatsApp

“Selamat pagi maaf dari pak Arhansyah staf Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin” “Iya pak benar,,ada yang bisa kami bantu” “Mhon ijin ganggu” “Inggh silahkan” “Maaf ada arahan dari bapak M.Ramadhan Kadis Kesehatan Kota Banjarmasin untuk owner[…] diminta menghubungi/telepon ke bapak kadis..082188513442” “baik pak , akan kami sampaikan, terimakasih” “Trimks”

Beberapa waktu lalu sempat beredar akun WhatsApp dengan mengatasnamakan staf Dinas Kesehatan Banjarmasin bernama Arhansyah yang mendapat instruksi dari Kepala Dinkes Banjarmasin yaitu M Ramadhan untuk menghubungi nomor telepon 082120246987 yang dikatakan sebagai nomor telepon Kadinkes dengan tujuan untuk meminta sejumlah dana kepada pihak yang dihubungi dengan dalih untuk keperluan kegiatan Dinkes dan Operasional Kepala Dinkes. Namun melansir dari banjarmasin.tribunenews.com, Kadinkes Banjarmasin, M Ramadhan memastikan bahwa pesan tersebut adalah pesan penipuan yang mencatut namanya. Ia juga menambahkan, bahwa tidak ada staf Dinkes Banjarmasin atas nama Arhansyah sebagaimana pesan WhatsApp yang beredar. Kepala Dinkes juga menyarankan kepada para pihak yang merasa dirugikan untuk segera melaporkan hal tersebut, karena ia memastikan bahwa hal tersebut merupakan bentuk penipuan dengan mengatasnamakan dirinya. Selain itu, melansir dari akun Instagram pribadinya, yaitu @ramadhan7272, Kadinkes tersebut mengimbau agar masyarakat tetap waspada dengan modus penipuan seperti itu, karena hingga saat ini sudah terdapat beberapa korban yang dirugikan. Berdasarkan pada seluruh referensi, informasi terkait Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin meminta dana melalui WhatsApp ialah informasi salah dan masuk ke dalam kategori konten tiruan.

Hasil Periksa Fakta Novita Kusuma Wardhani. Informasi tersebut salah. Faktanya, Kadinkes Banjarmasin, M Ramadhan memastikan bahwa pesan tersebut adalah pesan penipuan yang mencatut namanya.

https://banjarmasin.tribunnews.com/…/nakes-jadi-korban… https://www.instagram.com/p/CiuccafP5e0/

Publish date : 2022-10-31