[SALAH] Holywings Pertama Dibuka di Saudi Arabia

Sebuah akun Facebook bernama Wie Dji mengunggah video yang menunjukkan sekelompok orang berpakaian gamis dan sorban di sebuah klub malam. Dalam narasinya, akun tersebut mengklaim bahwa video tersebut merupakan pembukaan Holywings pertama di Arab Saudi.

Berdasarkan penelusuran, Klub malam yang ada di video bukanlah Holywings melainkan bernama White. Tempat tersebut merupakan klub malam pertama yang di buka di Arab Saudi, tepatnya di Jeddah pada tahun 2019 lalu. Klub malam yang berbasis di Dubai tersebut dibuka di Jeddah setelah mendapat persetujuan Kerajaan Saudi. Klub malam di Jeddah itu adalah cabang ketiga White, setelah sebelumnya dibuka di Dubai dan Beirut Lebanon. Kerajaan Saudi yang dipimpin Raja Salman Bin Abdulaziz melalui Otoritas Umum untuk Hiburan mengizinkan pembukaan klub malam White dengan syarat tak menjual minuman beralkohol. Manajer Komunikasi Regional White Telecom, Serge Trad mengatakan kepada BBC, “Klub ini sejalan dengan semua peraturan Saudi.” Namun, banyak warga Saudi yang mengeluh di media sosial yang menyebut bahwa klub itu Bertentangan dengan agama, adat istiadat, dan hukum selera publik. Sementara itu, Holywings sendiri merupakan perusahaan Indonesia yang membuka jaringan restoran, pub, dan klub malam dan dimiliki oleh Ivan Tanjaya dan Eka Setia Wijaya. Hingga kini tidak ditemukan informasi bahwa Holywings membuka klub mereka di Arab Saudi.

Informasi yang salah. Klub malam yang ada di video bukanlah Holywings melainkan bernama White. Tempat tersebut merupakan klub malam pertama yang di buka di Arab Saudi, tepatnya di Jeddah pada tahun 2019 lalu.

https://www.suara.com/news/2019/06/13/214924/mulai-hari-ini-arab-saudi-punya-klub-malam-buat-dugem?page=all https://hot.detik.com/on-stage/d-4586104/ini-penampakan-kelab-malam-halal-di-arab-saudi https://id.wikipedia.org/wiki/Holywings https://www.youtube.com/watch?v=PGPCj_k47zI

Publish date : 2022-10-28