[SALAH] Anggota DPRD Fraksi Demokrat Lampung Barat Heri Gunawan Tawarkan Lelang Kendaraan Melalui Pesan WhatsApp

“Assalamualaikum” “Walaikumsalamw r wb Ya” “Bagaimana kabar sekeluarga” “Alhamdulillah sangat sht” “Amin Seomoga selalu di berikan kesehatan dan di mudahkan segara urusannya”

Beredar sebuah pesan WhatsApp dengan mengatasnamakan Heri Gunawan, dan menggunakan foto profil anggota DPRD Fraksi Demokrat Lampung Barat tersebut. Diketahui bahwa akun WhatsApp dengan nomor 0856-5667-6856 tersebut menggunakan foto Heri dan menawarkan sejumlah lelang kendaraan ke sejumlah pihak. Namun setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut, diketahui bahwa nomor tersebut bukan milik Heri. Heri melalui poskota.co.id mengonfirmasi jika dirinya tidak pernah menawarkan lelang seperti halnya pesan yang beredar. Dirinya turut mengimbau masyarakat agar tidak mudah percaya dengan informasi yang mengatasnamakan dirinya, terutama dari sumber yang tidak jelas. “Perlu diklarifikasi ini, bahwa pesan yang mengatasnamakan nama pribadi saya itu bukanlah nomor WA sesungguhnya. Sehingga bila ada pesan yang mengatasnamakan saya, jangan dihiraukan dan ditanggapi,” tegas Heri. Berdasar pada referensi yang didapat, nomor WhatsApp 0856-5667-6856 bukanlah milik anggota DPRD Fraksi Demokrat Lampung Barat Heri Gunawan. Sehingga hal tersebut masuk ke dalam hoaks dengan kategori imposter content atau konten tiruan.

Heri Gunawan selaku pihak yang namanya dicatut pada pesan tersebut telah mengonfirmasi bahwa akun WhatsApp dengan nomor 0856-5667-6856 bukan miliknya.

https://lampung.poskota.co.id/2022/10/12/nomor-wa-disalahgunakan-oknum-anggota-dprd-heri-gunawan-himbau-hati-hati?view=all

Publish date : 2022-10-22