[SALAH] Surat Permintaan Data Pensiunan PNS dan ASN Terkait Program WIRAUSAHA Pintar Oleh BKN

Beredar surat pengangkatan tenaga honorer menjadi pegawai negeri sipil (PNS) Tahun 2022 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dengan nomor surat B/2631/M.PANRI. Dalam surat tersebut tertulis informasi pengangkatan tenaga honorer ini dilakukan tanpa tes dan diprioritaskan bagi guru, tenaga kesehatan, tenaga penyuluh di bidang pertanian, serta tenaga teknis yang dibutuhkan pemerintah.

Akun media sosial BKN menegaskan bahwa surat yang beredar adalah tidak benar. BKN mengimbau kepada sobat BKN tetap berhati-hati terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan BKN. “#SobatBKN, saat ini sedang marak kembali penipuan yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab, contohnya adalah Surat Permintaan Data Pensiun PNS dan ASN Program Wirausaha Pintar TA 2021/2021. Mimin nyatakan bahwa surat tersebut adalah Palsu alias Hoaks. Tetap hati-hati ya Sobat. #ASNPelayanPublik #Hati2Hoaks _aw”, tulis BKN dalam akun Instagram resminya (06/09/22). Berdasarkan penjelasan di atas, surat mengatasnamakan Direktorat Pensiun Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pejabat Negara Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang berisi permintaan data pensiunan PNS dan Aparatul Sipil Negara (ASN) terkait program Wirausaha Pintar tahun anggaran 2021/2022 adalah hoaks dan masuk dalam kategori konten tiruan.

Hasil periksa fakta Rahmah an. Informasi palsu. BKN menegaskan melalui akun media sosial resminya bahwa surat yang beredar adalah hoaks.

https://www.instagram.com/p/CiKp3N_h7Dg/?igshid=MTA0ZTI1NzA%3D https://twitter.com/BKNgoid/status/1567139500547252226?t=qsysN06yblRIfm3kjsLKow&s=19

Publish date : 2022-09-30