[SALAH] Hadiah Tunai Rp 50.000 Bank Neo Commerce

Beredar sebuah pesan berantai WhatsApp yang mengatasnamakan Bank Neo Commerce memberikan hadiah tunai sebesar Rp 50.000, pesan tersebut juga mencantumkan link untuk mengambil hadiah.

Berdasarkan hasil penelusuran, klaim berhadiah uang tunai sebesar Rp 50.000 dari Bank Neo Commerce adalah tidak benar. Sebelumnya pesan berantai tersebut pernah beredar di media sosial pada bulan Juli 2021. Melalui akun Instagram resminya @bankneocommerce, pihak Bank Neo Commerce menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati atas segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Bank Neo Commerce. “Mohon hati-hati atas segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Bank Neo Commerce. Jika kamu menemukan hal mencurigakan, jangan ragu untuk segera lapor atau konfirmasi melalui DM Instagram Bank Neo Commerce!. PT Bank Neo Commerce Tbk terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan” Dengan demikian, klaim berhadiah uang tunai sebesar Rp 50.000 adalah tidak benar, sehingga masuk ke dalam jenis konten tiruan.

Hasil periksa fakta Arief Putra Ramadhan. Klaim tersebut tidak benar, pihak Bank Neo Commerce menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati atas segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Bank Neo Commerce.

https://www.instagram.com/p/CQ2WMEzh4A9/

Publish date : 2022-09-24