[SALAH] Gerobak Mie Ayam Terpasang Meteran Listrik Daya 2200 Siap Dengan Kompor Listrik 1000 Watt

Sebuah akun Facebook mengunggah foto yang memperlihatkan sebuah gerobak yang diklaim terpasang meteran listrik dengan daya 2200 dan siap dengan kompor listrik 1000 watt.

Berdasarkan penelusuran, gambar tersebut merupakan hasil suntingan atau editan. Foto asli gerobak itu ditemukan pada situs jual beli online bukalapak dengan keterangan “gerobak bubur ayam free ongkos kirim”. Belakangan memang terdapat wacana dari Pemerintah bahwa Gas Elpiji 3 Kg Akan Diganti Kompor Listrik 1.000 Watt. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mengutarakan keseriusan pemerintah dalam melakukan program konversi kompor gas elpiji 3 kg menjadi kompor listrik 1.000 watt atau kompor induksi. Pemerintah akan membagikan kompor listrik kepada masyarakat secara gratis. Hal ini sebagai upaya transisi penggunaan kompos berbasis LPG yang selama ini digunakan masyarakat. Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian ESDM, Dadan Kusdiana juga memastikan migrasi penggunaan kompor induksi akan dibantu oleh pemerintah. Pengadaan kompor listrik akan dibagikan secara cuma-cuma baik saat proses uji coba maupun ketika migrasi bersama penggunaan kompor listrik.

Gambar suntingan. Foto gerobak asli ditemukan pada situs jual beli bukalapak.

https://www.bukalapak.com/…/4gydluy-jual-gerobak-bubur… https://www.merdeka.com/…/20220919132152-gas-elpiji-3… https://money.kompas.com/…/bagi-bagi-kompor-listrik…

Publish date : 2022-09-23