[KLARIFIKASI] Pengibaran Bendera Israel dalam Acara dan Konvoi Kendaraan di Jayapura

Beredar di media sosial sebuah video pengibaran bendera Israel oleh suatu kelompok dalam sebuah acara di GOR Waringin, Jayapura, Irian Jaya, yang membuat heboh warganet. Selain itu, mereka melakukan aksi konvoi kendaraan yang juga mengibarkan bendera Israel selama perjalanan.

Polisi menyebut aksi tersebut sebagai tradisi dan tak ada kaitannya dengan politik. Kapolda Papua Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar mengatakan konvoi ini dilakukan oleh komunitas Sion Kids. Menurutnya, mereka menggelar acara peringatan budaya yang sudah menjadi tradisi. Boy mengatakan acara peringatan ini tidak memiliki kepentingan politik apapun. Boy menyebut komunitas ini mengagungkan budaya Israel yang berasal dari keturunan Adam. Boy mengatakan kegiatan mereka tidak mencerminkan dukungan terhadap Israel sebagai sebuah negara.

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180517194449-12-299078/kapolda-papua-sebut-pengibaran-bendera-israel-sebagai-tradisi https://ceknricek.com/a/bendera-israel-berkibar-di-jayapura/739 http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/umum/16/05/17/o7a1as330-ini-penjelasan-kapolda-soal-pawai-bendera-israel-di-papua

Publish date : 2018-05-18