[SALAH] Foto “Bocah Meninggal Gantung Diri Usai Handphonenya Disembunyikan Orang Tuanya”

Beredar sebuah artikel di media daring Warta News dengan judul “Tragis Kejadian Tadi Siang ,Seorang Bocah Meninggal Gantung Diri Usai Handphonenya Disembunyikan Orang Tuanya” pada tanggal 8 Agustus 2022. Di artikel itu memuat foto seorang laki-laki yang menggendong jasad seorang anak.

Berdasarkan penelusuran, adanya foto yang memperlihatkan seorang laki-laki yang menggendong jasad seorang anak yang diklaim sebagai anak yang gantung diri setelah handphonenya disembunyikan orang tuanya merupakan klaim yang salah. Faktanya, bukan foto anak yang bunuh diri karena handphonenya disembunyikan orang tuanya melainkan foto anak perempuan berinisial P (10) yang ditemukan tewas tergantung setelah diperkosa dan dianiaya di Kelurahan Tanjung, Kota Bima, pada Kamis (14/05/2020). Foto yang terdapat dalam artikel tersebut merupakan foto dari IndoViral dengan judul “Bocah 10 Tahun Diperkosa dan Dibunuh kemudian Digantung di Tiang Jemuran” yang terbit pada tanggal 17 Mei 2020. Seorang bocah perempuan berinisial P (10) ditemukan tewas tergantung di kamar indekos di Kelurahan Tanjung, Kota Bima, pada Kamis (14/05/2020). Korban ini rupanya tewas setelah diperkosa dan dianiaya, lalu digantung oleh pelaku yang tidak bertanggung jawab. Terkait kejadian seorang anak yang ditemukan tewas tergantung, hasil olah TKP sementara bahwa yang bersangkutan terlihat ada unsur dibunuh dengan sengaja,” kata Kapolres Bima Kota, AKPB Haryo Tejo Wicaksono SIK, saat konferensi pers di ruang kerjanya, Sabtu (16/5/2020) malam dikutip Tribunnews.com. Polisi kemudian mengamankan PA yang diduga merupakan pelaku pembunuhan. Hubungan PA dengan keluarga korban sebenarnya cukup dekat. Pria tersebut belakangan diketahui tinggal satu indekos dengan keluarga korban di Kelurahan Tanjung, Kota Bima.

BUKAN foto anak yang bunuh diri karena handphonenya disembunyikan orang tuanya melainkan foto anak perempuan berinisial P (10) yang ditemukan tewas tergantung setelah diperkosa dan dianiaya di Kelurahan Tanjung, Kota Bima, pada Kamis (14/05/2020).

https://www.indoviral.info/bocah-10-tahun-yang-ditemukan-tergantung-diduga-diperkosa-dan-dibunuh/ https://www.dawainusa.com/4-fakta-bocah-asal-manggarai-ntt-yang-diperkosa-dan-digantung-di-bima/

Publish date : 2022-08-11