[KLARIFIKASI] PO Safari Dharma Klarifikasi Kabar Busnya Terlibat Kecelakaan di Tol Cipali

Sumber:
Tanggal publish: 18/06/2019

Berita

Sempat dikabarkan bahwa bus dari Perusahaan Otobus (PO) Safari Dharma Raya merupakan kendaraan yang terlibat kecelakaan di Tol Cipali KM 150+900, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, pada Senin (17/6) dini hari. Atas kabar tersebut, pihak PO Safari Dharma Raya memberikan klarifikasinya.

Hasil Cek Fakta

Marissa Leviani, Business Development Perusahaan Otobus (PO) Safari Dharma Raya menegaskan bus miliknya tidak terlibat kecelakaan maut di Tol Cipali. “Yang terlibat kecelakaan bukan bus kami, bukan unit kami,” tegas Marissa.

Menurut Marissa, pihaknya tidak memiliki bus dengan nomor polisi H 1469 CB. “Kami tidak memiliki nomor polisi tersebut dan dari foto yang dipublikasikan itu bukan armada kami,” jelasnya.

Ia pun menjelaskan, bila bus milik perusahaannya memiliki ciri khas yang terdaftar di Hak Atas Kekayaan Intelektualitas (HAKI). Ciri khas yang terdaftarkan di HAKI itu ialah pada tiap bus milik PO Safari Dharma Raya terpampang tulisan “SAFARI DHARMA RAYA” dan terdapat foto empat ekor gajah.

“Safari Dharma Raya tulisannya warna hijau kuning. Tapi kami enggak pernah menyingkat brand kami. itu sudah terdaftarkan HAKI itu Safari Dharma Raya dan pasti ada OBL-nya,” paparnya.

Adapun, Marissa menambahkan, unit pihaknya hanya bernomor AA, B, dan DR. “Kami tidak memiliki Plat No. Polisi H, unit kami hanya ber nomor polisi AA, B, dan DR,” ujarnya.

Marissa pun mengaku tidak tahu PO mana yang terlibat dalam tabrakan beruntun itu. Pasalnya, ada beberapa nama PO yang menyematkan kata Safari di namanya. “Safari doang itu memang ada dua lagi saya kurang tahu pastinya ini PO safari yang mana, yang pasti bukan Safari Dharma Raya,” kata Marissa.

Rujukan

  • Mafindo
  • Detik
  • VIVA
  • 3 media telah memverifikasi klaim ini