[BENAR] Klarifikasi PT Schroder Terkait Isu Memberikan Dana Kampanye Untuk Sandiaga Uno

Sumber:
Tanggal publish: 11/04/2019

Berita

Diisukan bahwa PT Schroder Investment Management Indonesia telah memberikan sokongan dana untuk kampanye Sandiaga Salahuddin Uno, Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02.

Isu tersebut muncul dari pernyataan dari Ridwan, salah satu tim investigasi Komunitas Pemerhati Indonesia (KOPI) dalam acara dan konferensi pers bertajuk ‘Mendeteksi Dana Kampanye Pemilu 2019’ di kawasan Cikini, Jakarta Pusat pada Senin (8/4).

Hasil Cek Fakta

Atas isu tersebut, PT Schroder memberikan klarifikasi. Presiden Direktur PT Schroder Investment Management Indonesia, Michael T. Tjoajadi dalam surat tanggapan kepada pers menyatakan, baik PT Schroder maupun anak perusahaannya tidak pernah berkontribusi dalam kampanye pemilihan presiden dan wakil presiden di Indonesia.

“Schroders membantah klaim bahwa Schroders ataupun anak perusahaannya telah berkontribusi dalam kampanye pemilihan presiden dan wakil presiden di Indonesia,” tulis Michael T. Tjoajadi.

Michael juga menegaskan dalam surat tersebut, Schroders memiliki kebijakan global untuk tidak berkontribusi pada kegiatan politik apapun. Michael pun menegaskan, pihaknya tidak memberikan komentar apapun mengenai individu-individu, baik mereka adalah nasabah ataupun bukan.

“Selain itu, kami tidak memberikan komentar apapun mengenai individu-individu baik mereka adalah nasabah ataupun bukan. Apa yang dilakukan oleh seorang individu terhadap pencairan investasinya adalah sepenuhnya hak individu tersebut untuk menentukan dan tidak memiliki keterkaitan apapun dengan Shroders ataupun anak perusahaannya,” tulis Michael.

Rujukan

  • Mafindo
  • Berita Satu
  • Times Indonesia
  • Medcom.id
  • 4 media telah memverifikasi klaim ini