Kata Prabowo soal 3 Keberhasilan Suatu Negara Versi PBB

Sumber: Debat Capres
Tanggal publish: 17/02/2019

Berita

Calon presiden 02 Prabowo Subianto mengatakan, Perserikatan Bangsa-Bangsa atau PBB menyebut tiga masalah utama tolak ukur keberhasilan suatu negara, apabila bisa memenuhi pangan untuk rakyatnya, energi untuk rakyatnya, dan air tanpa impor. Ketiga isu utama itu diklaim Prabowo, menjadi tolak ukur keberhasilan suatu negara.

Hasil Cek Fakta

Perserikatan Bangsa-Bangsa atau United Nation telah menetapkan 17 tujuan pembangunan berkelanjutan atau The Sustainable Development Goals (SDG) sebagai agenda pembangunan dunia untuk kemaslahatan manusia.
Di antaranya, tanpa kemiskinan, tanpa kelaparan, kehidupan sehat dan sejahtera, pendidikan berkualitas, kesetaraan gender, air bersih, dan sanitasi layak.
Energi bersih dan terjangkau, pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, industri, inovasi dan infrastruktur, berkurangnya kesenjangan, kota dan komunitas berkelanjutan, konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab, penanganan perubahan iklim, ekosistem laut, ekosistem daratan, perdamaian, keadilan dan kelembagaan yang tangguh dan kemitraan untuk mencapai tujuan. (asp)

Rujukan

  • VIVA
  • 1 media telah memverifikasi klaim ini