[DISINFORMASI] "CARA PENYELAMATAN DIRI SAAT BERADA DIDALAM LIFT APABILA LIFT TERJUN TAK TERKENDALI"

"Reminder saja : CARA PENYELAMATAN DIRI SAAT BERADA DIDALAM LIFT APABILA LIFT TERJUN TAK TERKENDALI Mr.Chow yg tinggal di Lantai-27 di Hangzhou - RRC, membawa putrinya yg berusia 4 tahun naik lift. Mendadak terjadi satu getaran yg sangat kuat, lift tersebut terlepas tanpa kendali.Dengan kecepatan tinggi lift tsb terjun ke bawah. Dengan sebelah tangannya Mr.Chow menggendong putrinya dan sebelah tangannya lagi dia segera menekan tombol-tombol lift mulai dari tombol lift yg paling dasar s/d tombol lift yg paling tinggi, semuanya ditekan sampai hidup lampu tombol-tombol semuanya, akhirnya lift terhenti di lantai ke-16. ( Ingat ! Harus ditekan tombolnya mulai dari tingkat paling dasar s/d tingkat / Lantai tertinggi sampai lampu tombol menyala ). Karena bila tombol sudah menyala, berarti Mengaktifkan Rem Magnet / Elektrik tiap tiap pintu lantai tsb... Ini adalah satu-satunya cara penyelamatan untuk menghentikan lift yg terjun bebas tak terkendali, setiap orang kemungkinan besar akan naik lift.! Jangan dihapus, mohon diteruskan agar setiap orang mengetahui cara penyelamatan tersebut, Pahala tak terbatas bila diteruskan, mungkin dengan membaca sekilas tulisan ini, anda akan menyelamatkan orang-orang yg anda kasihi. Jangan dihapus, Mohon diteruskan, terutama diteruskan ke group."

Disinformasi lama yang diedarkan kembali. Menekan semua tombol nomor lantai tidak ada gunanya karena rem elektromagnetik terpasang di lift, bukan di "setiap lantai" seperti yang disebutkan di narasi. Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/723939017938636/ https://science.howstuffworks.com/transport/engines-equipment/elevator4.htm

Publish date : 2018-08-15