[SALAH] Hanya Dengan Obat Sirup Dapat Menyembuhkan Berbagai Penyakit Paru-Paru

“ Anda hanya perlu menghabiskan 69Peso/Hari… Pneumonia,bronchitis,asma,batuk dahak,sesak napas,komplikasi setelah CO_VID19 sudah mengalami Paru-paru Tritydo worry!!! —————————– Efek kuat – Efek cepat – Selamat tinggal penyakit paru-paru setelah 7 hari – Menghilangkan kondisi berikut: Batuk, dahak, sesak nafas terasa segera setelah digunakan – Mendukung pengobatan pneumonia, bronkitis kronik – Meredakan asma, membantu menciptakan rasa nyaman bagi pasien ————————————– 92% pengguna menegaskan bahwa batuk, ekspektoran, sesak dada setelah 7 hari penggunaan 87% pasien asma membaik dengan baik, meringankan asma dengan cepat setelah menggunakan 2 tabung 9/10 orang dengan bronkopneumonia dipastikan sembuh. Produk ini banyak digunakan di berbagai negara dan direkomendasikan oleh para ahli. disetujui FDA aman tanpa efek samping. ————– – Pesan sekarang untuk petunjuk dan dapatkan diskon hingga 50%: https://www[dot]lungtritydo24h[dot]online/sago – Pengiriman gratis & COD Alamat: Jalan 389, 2th Ave, Taguig, 16 Metro Manila, Filipina”

Beredar sebuah informasi di Facebook yang mengklaim bahwa hanya dengan satu obat yang bernama Bo Phoi Tritydo dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit paru-paru. Beberapa penyakit paru-paru tersebut seperti asma, pneumonia, bronkitis, batuk dahak, sesak napas, dan kompilasi pasca Covid-19. Unggahan yang berupa sebuah promosi tersebut juga mengklaim obat tersebut telah disetujui aman tanpa efek samping oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA). Setelah ditelusuri, klaim tersebut salah. Faktanya, seorang dokter yang berbasis di Manila, Dr. Mithi Zamora, melalui AFP menyebut bahwa tidak ada satu obat yang menjadi solusi untuk semua penyakit paru-paru seperti yang disebutkan dalam unggahan tersebut, Ia juga menjelaskan bahwa klaim tersebut palsu. “Kami jelas tidak merekomendasikan ini. Tidak ada bukti yang mendukung klaim tersebut agar dapat dikonsumsi masyarakat umum,” ujar Dr. Mithi Zamora. Selain itu, klaim telah disetujui FDA merupakan klaim yang palsu. Pihak FDA membantah jika obat tersebut telah melalui proses evaluasi FDA dan mendapatkan persetujuan sebagai obat yang aman tanpa adanya efek samping. Hasil penelusuran pada laman resmi FDA, https://verification.fda.gov.ph/, menunjukkan tidak adanya persetujuan oleh FDA seperti yang diklaim pada unggahan tersebut. Dengan demikian, hanya dengan obat sirup dapat menyembuhkan berbagai penyakit paru-paru merupakan hoax dengan kategori Konten yang Menyesatkan.

Hasil periksa fakta Mochamad Marcell Postingan palsu di Facebook yang mengiklankan bahwa dengan satu obat sirup dapat menyembuhkan berbagai penyakit paru-paru, faktanya tidak ada bukti dengan hanya satu solusi atau pengobatan yang dapat menyembuhkan penyakit paru-paru seperti asma, pneumonia, bronkitis, batuk dahak, sesak napas, hingga kompilasi pasca Covid-19. Selengkapnya di bagian penjelasan.

https://factcheck.afp.com/doc.afp.com.336G72M https://verification.fda.gov.ph/All_FoodProductslist.php?cmd=search&t=All_FoodProducts&psearch=bo+phoi+tritydo&psearchtype=

Publish date : 2023-01-24