[SALAH] Warga Bogor Meninggal Hidup Kembali

Ajaib, sudah divonis meninggal tapi bisa hidup kembali.

Media sosial TikTok kembali ramai dengan beredarnya video yang menyebutkan seorang pria di Bogor hidup kembali setelah dinyatakan meninggal. Dalam video tersebut, terlihat seorang pria yang berada di dalam peti dan dikelilingi keluarga yang menangis. Dikutip dari antaranews.com, manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor menegaskan kabar yang beredar tersebut merupakan informasi yang salah. Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor Ilham Chaidir di Bogor, Jawa Barat, Senin, menyampaikan pasien yang disebut berinisial US tersebut datang ke RSUD dalam keadaan sadar meski mengalami penurunan kesadaran karena gangguan kekurangan oksigen pada otak. Dikutip dari sumber lain, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengungkapkan, keterangan awal US meninggal dunia lalu hidup kembali itu berdasarkan klaim dari pihak keluarga, bukan dari rumah sakit. Iman kembali meluruskan dan memastikan bahwa tidak ada fakta mati suri alias meninggal lalu hidup kembali.

Seorang warga di Bogor diklaim hidup kembali setelah dinyatakan meninggal dunia. Manajemen RSUD Bogor menyampaikan bahwa pasien tersebut datang ke RSUD dalam kondisi sadar.

– https://megapolitan.antaranews.com/berita/220181/heboh-di-medsos-kabar-mayat-hidup-kembali-rsud-kota-bogor-ini-hoaks – https://regional.kompas.com/read/2022/11/15/134732278/pria-di-bogor-meninggal-lalu-hidup-kembali-ternyata-keterangan-keluarga – https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-6406802/viral-warga-bogor-meninggal-di-rs-hidup-lagi-ini-klarifikasi-rsud-bogor

Publish date : 2022-11-25