[SALAH] KFC Bagi-Bagi Tiga Ember Ayam Gratis untuk Merayakan 71 Tahun KFC

“Untuk merayakan 71 tahun @KFC, kami mengirimkan kupon kepada mereka yang membagikan dan menulis “Love KFC”. Sebelum 5 September jam 4 sore. Setiap voucher dapat digunakan di KFC mana saja untuk mendapatkan tiga ember ayam GRATIS!.”

Beredar sebuah informasi di Facebook yang mengklaim bahwa KFC membagikan voucher kepada siapa pun yang membagikan unggahan dengan menulis “Love KFC” di media sosial. Voucher yang dibagikan tersebut berupa tiga ember ayam KFC yang dapat ditukarkan pada gerai KFC di mana pun. Setelah ditelusuri, klaim tersebut salah. Faktanya, PT Fast Food Indonesia yang mengoperasikan waralaba KFC di Indonesia mengonfirmasi bahwa klaim pada unggahan tersebut adalah kabar bohong, dan meminta untuk konsumen KFC untuk mengabaikannya. “Promosi itu tidak benar. Itu bukan dari PT Fast Food Indonesia,” kata Justinus Dalimin Juwono, Direktur PT Fast Food Indonesia melalui AFP. Dengan demikian, klaim KFC Bagi-Bagi Tiga Ember Ayam Gratis untuk Merayakan 71 Tahun KFC merupakan hoaks dengan kategori Konten yang Menyesatkan.

Hasil periksa fakta Mochamad Marcell Klaim tersebut salah, faktanya KFC tidak pernah membagikan informasi secara resmi terkait bagi-bagi tiga ayam gratis terkait perayaan ulang ke-71 tahun KFC.

https://factcheck.afp.com/doc.afp.com.32HU3U2 https://turnbackhoax.id/2021/04/30/salah-pesan-berantai-kfc-bagikan-hadiah-hari-jadi-ke-69/

Publish date : 2022-09-26