[SALAH] Mal Taman Anggrek dijual 17 Triliun dan Dalam Beberapa Hari Sudah terjual

Sumber: facebook.com
Tanggal publish: 26/07/2020

Berita

Beredar informasi dari akun Facebook Maia Estianty dengan klaim bahwa Mal Taman Anggrek sudah terjual dengan melampirkan sebuah link artikel yang berisikan kronologi sebuah iklan jual beli properti Mal Taman Anggrek seharga 17 triliun dan dalam beberapa hari sudah terjual. Pada website tersebut juga disebutkan fasilitas yang ditawarkan adalah kapasitas garasi mencapai 4000 kendaraan, luas tanah 55.000 meter persegi, dan luas bangunan 360.000 meter persegi.

Berikut kutipan narasinya:

“Netizen masih ribut jumlah angka nol dari iklan jual Mall Taman Anggrek, ternyata diam-diam sudah laku?”

Hasil Cek Fakta

Mengutip dari artikel periksa fakta kompas.com, Elvira Indriasari sebagai Advertising & Promotion Manager Mal Taman Anggrek mengungkapkan bahwa informasi tersebut tidak benar atau hoaks.

Elvira menjelaskan bahwa PT Mulia Intipelangi selaku pemilik dan pengelola Mal Taman Anggrek menyatakan bahwa informasi tersebut tidak benar dan menyesatkan, ada beberapa informasi serupa berupa iklan jual beli properti, media sosial, dan juga melalui pesan berantai Whatsapp. Ia juga menghimbau agar masyarakat berhati-hati dengan informasi yang beredar.

Kesimpulan

Melihat dari penjelasan tersebut, informasi Mal Taman Anggrek dijual tidak benar dan termasuk dalam Konten yang Menyesatkan/Misleading Content.

Rujukan

  • Mafindo
  • Kompas
  • 2 media telah memverifikasi klaim ini