[DISINFORMASI] "Ahok menjual buku bantu Mako Brimob"

Sumber: facebook.com
Tanggal publish: 03/08/2018

Berita

"AHOK KUMPULKAN 2 MILYAR BANTU MAKO BRIMOB

Orang baik dimanapun selalu menebar kebaikan. Aneka fitnahan tidak dibalas dengan kebencian. Basuki Thajaja Purnama ( AHOK ) yang kini dipenjara di Mako Brimob terus menebarkan sinar kebajikan di lingkungan dimana mantan Gubernur DKI ini berada.

Dua orang Indonesia yang bermukim di Jerman dan Australia memberi kesaksian ketika membesuk Ahok bersama 12 orang tanggal 11 Agustus yang lalu. Dengan wajah bersinar, Ahok mengisahkan dia sangat memikirkan kesejahteraan anggota Brimob.

Menurut Ahok, dia menghimpun dana dengan menjual aneka buku hadiah ulang tahunnya yang ke 51 pada tangal 29 Juni lalu. Dia jual buku itu Rp. 750,000 perbuku yang ditandatangani sendiri. Hasil penjualan buku itu dalam waktu sebulan terkumpul 2 Milyar. Seluruh hasil penjualan itu disumbangkan kepada Mako Brimob. Ini merupakan bagian dari upaya Ahok berbuat semampu dia membantu sesama.

Dikatakan oleh Ahok, Mako Brimob seluas 60 hektar itu dihuni oleh sekitar 4000 KK yang tinggal di rumah susun yang rusak. Dia kepada para pengunjung prihatin dengan gaji polisi yang minim. Kepada pengunjung yang kemudian memberikan kesaksian, Ahok meminta agar para simpatisan dan berbagai pihak membantu merenovasi rumah susun didalam komplek Mako Brimob. Dia juga menghimbau ada sumbangan bibit lele yang disebarkan di danau besar yang ada di lingkungan Mako Brimob sebagai tambahan gizi bagi para penghuninya.

Para pengunjung yang menuliskan laporan dan dishared oleh mbak Ifani Ifani ini sangat kagum dengan upaya Ahok memberi sinar kebaikan di tempat dia menjalani hukumannya.

Yang mengharukan adalah ketika dia menceritakan bahwa anak-anaknya jarang menengok dia. Katanya , jika buah hatinya menengok, dia ingin pulang. Hanya istri tercinta yang menjenguknya 3-4 kali seminggu.

Kesaksian mereka yang mengunjungi Ahok menegaskan sekali lagi bahwa karakter tidaklah bisa diubah. Penebar kebaikan selalu berbuat yang sama dimanapun mereka berada. Cocoklah, orang tuanya menamakan Basuki Tjahaja Purnama.

Basuki dalam Bahasa Jawa artinya Orang yang selamat. Jika digabung maka orang ini adalah 0rang yang selamat yang sinar kebaikannya laksana bulan purnama yang memberi kebaikan bagi semua orang untuk berjalan ditengah kegelapan malam.

Teruslah bersinar Cahaya Purnama.

Dan kami tersenyum bangga setiap kali melintasi Simpang Baja di Semanggi yang terus membuat namamu harum mewangi."

Hasil Cek Fakta

Berdasarkan sumber informasi dari staf dan adik Ahok, dana hasil penjualan buku digunakan untuk keperluan lain, bukan untuk seperti yang disebutkan di post-post yang beredar. Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.

Rujukan

  • Kompas
  • Mafindo
  • 2 media telah memverifikasi klaim ini